PERSIAPAN LOGISTIK BILIK SUARA DAN KOTAK SUARA UNTUK PILKADA 2018

in Berita
17. 09. 20
posted by: Redaksi
Dilihat: 109

Eko menyebutkan, seluruh KPU Kabupaten/ Kota di Jawa Timur untuk mempersiapkan kebutuhan logistik terutama kebutuhan kotak dan bilik untuk Pilkada dan yang kedua terkait dengan pangajuan penghapusan secara teknis pada masing masing KPU Kabupaten/kota, dalam rangka persiapan logistik Pemilu.“Logistik Pilkada kita masih memakai kotak dan bilik suara yang ada. Tinggal kawan-kawan melakukan pemeriksaan perlengkapan tersebut, agar dalam Pilkada 2018 logistik tersebut bisa terpenuhi. Sedangkan untuk Pemilu perlu KPU kabupaten/ kota menyiapkan penghapusan kotak suara yang dari alumunium maupun dari kardus, sebab perlengkapan tersebut segera diubah oleh KPU” ungkapnya saat sambutan di acara Rakor Divisi KUL di kantor KPU Jawa Timur Surabaya Selasa (19/09/2017).
Terkait dengan pengajuan dan penghapusan secara teknis ini, Eko Sasmito menyatakan, KPU kabupaten/kota yang perlu melaporkan kembali jumlah bilik suara atau kotak suara yang berbahan dasar dari karton atau kardus dan bilik suara atau kotak suara yang berbahan dasar alumunium yang sudah rusak . “”Perlu diinventaris lagi kebutuhan kotak dan bilik dalam persiapan Pilkada. Sedangkan untuk persiapan Pemilu KPU akan melakukan penghapusan pada masing–masing KPU Kabupaten/Kota, sebagai amanah UU Pemilu” jelas Ketua KPU Jatim.
Didampingi Divisi KUL KPU Jawa Timur Dewinta Hayu Sinta dan Sekertaris KPU Jawa Timur Eberta Kawima, Eko Sasmito meminta seluruh Divisi KUL KPU kabupaten/ kota segera melakukan koordinasi internal menyikapi persiapan Pemilu maupun Pilkada terkait kebutuhan logistik khususnya Kotak dan Bilik suara dalam waktu dekat hingga akhir tahun ini. Rapat ini juga dihadiri perwakilan Bank Mandiri Jawa Timur terkait dengan persiapan pemilihan gubernur untuk pembukaan rekening Bank Mandiri Karena dalam pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur 2018 bekerjasama dengan Bank Mandiri, jadi untuk masing – masing satuan kerja (satker) dibawah KPU Provinsi supaya menyiapkan rekening Bank Mandiri terkait anggaran untuk pencairan anggaran Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Timur 2018.(dit/ist)

Kembali Ke Atas