DIVISI KEUNGAN UMUM DAN LOGISTIK KPU LUMAJANG HADIRI RAKOR KPU PROVINSI JAWA TIMUR

in Berita
17. 09. 21
posted by: Redaksi
Dilihat: 125

Surabaya,kpud-lumajangkab.go.id-Divisi Keungan,Umum dan logistik (KUL) Komisi Pemilihan Umum (KPU) Lumajang Yusuf Adi Pamungkas yang didampingi oleh Kasubag Umum,Hendra Bahana mengahadiri undangan Rapat Kordinasi(RAKOR) KPU Jawa Timur yang dilaksanakan di Kantor KPU Jawa Timur di ruang rapat latai 2 Jln Raya tenggilis no 1 Surabaya, selasa (20/9/2017). Rapat ini terkait penghapusan kotak suara dan bilik suara yang berbahan karton/kardus dan berbahan almunium. Selain itu, dalam RAKOR tersebut juga mempersiapkan Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Timur yang diselengarakan pada tangga 27 juni 2018. Rapat ini diikuti oleh 38 KPU Kabupaten/ Kota se- Jawa Timur Divisi KUL dan Sekretaris.

Yusuf menyampaikan Rapat ini dibuka langsung Ketua KPU Jawa Timur Eko Sasmito, bersama Divisi KUL KPU Jawa Timur Dewinta Hayu Sinta serta Sekertaris KPU Jawa Timur Eberta Kawima. “Rapat yang diselenggarakan KPU Jawa Timur, dalam rangka rencana pengadaan Kotak suara dan bilik suara, sebab ada beberapa Kabupaten/ Kota ada beberapa yang kurang dan kekurangannya terbuat dari kardus atau karton. KPU Jatim selaku lembaga piranti diatas KPU Kabupaten/ Kota yang pertama mengkordinir kebutuhan pilkada serentak 2018 sebagai bentu persiapan kita sekaligus menyamkan presepsi untuk pilkada.Rapat seperti ini akan terus diselenggarakan untuk kelancaran Pilkada serentak 2018” katanya
Selanjutnya dari hasil Rakor tersebut Pilkadaserentak 2018 kotak dan bilik suara berbahan kardus atau karton serta dari alumunium yang rusak sudah tidak digunakan lagi. Undangan rapat ini juga disesuaikan dengan Surat Edaran KPU RI Nomor 981/SJ/VIII/2017 tanggal 29 Agustus 2017 perihal penghapusan kotak suara dan bilik suara berbahan karton/kardus dan berbahan alumunium yang rusak, perlengkapan pemungutan suara dan dukungan perlengkapan lainya pasca Pemilu/Pemilihan.(dit/ist)

Kembali Ke Atas