KPU LUMAJANG SIAP SELENGGARAKAN PILKADA 2018 DAN PEMILU 2019

in Berita
17. 09. 22
posted by: Redaksi
Dilihat: 148


Untuk merencanakan MoU ditandatangani sejumlah stakeholder tersebut Ketua KPU Lumajang Siti Mudawiyah harus mengundang sejumlah pihak terkati, agar memahami maksud dan tujuan MoU perlu dikalukan. “POLRES Lumajang,Ikatan Dokter Indonesia(IDI),Kejaksaan Negeri,Pengadilan Negeri akan kita undang koordinasi di KPU Lumajang untuk merencakan MoU Pilkada. Menyamakan persepsiantara KPU dengan pihak yang akan MoU. Disamping itu kita sudah menyiapkan draf MoU untuk mereka pelajari nantinya” ujar Mudawiyah.
Sementara Muhamad Ridhol Mujib Divisi Sumber Daya Manusia (SDM) dan Partisipasi Masyarakat (PARMAS) KPU Lumajang dalam rapat tersebut juga mengungkapkan persiapan Pilkada dan Pemilu 2019, KPU Lumajang perlu melakukan sosialisasi melalui Iklan layanan masyarakat atau Talkshow pada radio. “Kita juga harus massifikasi sosialisasi Talkshowdan Iklan Layanan Masyarakat (ILM) di sejumlah Radio, agar masyarakat sudah mengetahui kapan tahapan Pilkada dan Pemilu 2019 dimulai. Kalau bisa dimulai (28/92017) hingga 2/10/2017)sesuai petunjuk teknis yang dari KPU RI” ungkap Ridho
Selain itu, Ridho juga ingin menyegerakan diskusi publik dengan sejumlah stakeholder membahas tahapan Pemilu 2019 yang mengangkat isu-isu strategis dalam Pemilu yang sudah disahkan dalam UU Nomor 7 Tahun 2017 Tentang Pemilihan Umum. “Tak lupa isu-isu menarik dalam Pemilu 2019 dalam UU Pemilu yang baru perlu kita sampaikan ke pihak terkait seperti parpol dan elemen masyarakat yang lain” lanjutnya.
Dia menambahkan agenda tersebut akan digelar pada hari Kamis (5/10/2017)di Hotel Gajah Mada Lumajang dengan Narasumber antara lain 1). Ketua KPU Provinsi Jatim, Eko Sasmito, 2). Bawaslu Provinsi Jawa Timur dan Anggota DPRD Provinsi Jatim, peserta sebanyak 50 orang peserta “Kita akan mengundang sejumlah Parpol peserta Pemilu 2014 organisasi keagaman,sebagai penyambung lidah KPU dalam mensosialisasikan Pemilu 2019, sebab pemateri dari KPU Jatim, Bawaslu Jatim dan DPRD Jatim” imbuhnya. (dit/ist)

Kembali Ke Atas