DPD PARTAI BERKARYA LUMAJANG RESMI DAFTARKAN CALON PESERTA PEMILU 2019 DI KPU LUMAJANG

in Berita
17. 10. 13
posted by: Redaksi
Dilihat: 135

Penyerahan berkas ini langsung diterima Ketua KPU Lumajang Siti Mudawiyah dan didampingi oleh Rudy Hartono selaku Divisi Hukum KPU Lumajang. Ddalam pemeriksaannya Rudy menuturkan, DPD Partai Berkarya sudah  menyerahkan dokumen daftar nama anggota meleihi dari jumlah minimal anggota yang tersebar di Kabupaten Lumajang, yakni sebanyak 1.503 anggota yang dibuktikan dengan copy KTP elektronik beserta KTA nya. “Berkas sudah kami terima dan dinyatakan sudah sesuai SIPOL setelah kita croschek bersama operator SIPOL KPU dan operator partai” ujar Rudy usai menerima sejumlah Pengurus DPD Partai Berkarya Lumajang.

Atas dasar itulah kata Rudy, KPU Kabupaten Lumajang kemudian memberikan tanda terima penerimaan berkas dengan formulir Model TT.KPU.KAB/KOTA-PARPOL. Ini sebagai bukti bahwa berkas yang sudah diserahkan partai politik sudah lengkap dan sudah memenuhi syarat. “KPU Lumajang sudah memberikan tanda bukti kepada Partai Berkarya karena semua data yang harus dipenuhi sudah memenuhi syarat” katanya.

Selanjutnya Rudy berharap agar semua partai segera mendaftarkan partai politiknya, baik partai lama ataupun partai baru yang akan mengikuti pemilu 2019. Meskipun verifikasi faktual hanya berlaku bagi partai baru, tapi partai lama juga harus melengkapi daftar nama anggota dengan dibuktikan copy KTP elektronik yang disandingkan dengan KTA. Agar penyerahan berkas bisa sesuai dengan SIPOL partai politik di Kabupaten Lumajang agar terus berkoordinasi dengan KPU, sebab batas akhir pendaftaran partai politik hari senin (16/10/2017) hingga pukul 24.00 WIB. (dit/ist)

Kembali Ke Atas