DIANTAR PULUHAN BECAK, PARTAI PERINDO MENDAFTAR SECARA RESMI KE KPU LUMAJANG SEBAGAI PESERTA PEMILU 2019

in Berita
17. 10. 09
posted by: Redaksi
Dilihat: 99

Penyerahan berkas pendaftaran yang diterima langsung Rudy Hartono selaku Divisi Hukum KPU Lumajang diserahkan sendiri oleh Ketua DPD Partai Perindo Lumajang Jamal Abdullah Alkatiri. Menurut Rudy berkas yang diserahkan oleh partai perindo sesuai dengan lampiran 2 model 2 parpol yaitu tentang lampiran Kartu Tanda Anggota (KTA) dan Kartu Tanda Penduduk (KTP) yang sesuai dengan daftar nama di Sistem Infomasi Partai Politik (Sipol), masih ada perbedaan jumlah anggota dengan KTA dan KTP elektronik sebagai kelengkapan berkasnya. “untuk data dari Partai Perindo  masih ada perbedaan antara jumlah dengan berkas yang diserahkan ke KPU. Kita sudah sarankan agar mengikuti data yang ada di SIPOL” ucapnya.

Rudy juga menjelaskan penyerahan berkas dari Partai Perindo sudah merujuk pada data SIPOL, namun masih ada perbedaan pada jumlah dan urutan lampiran copy KTP elektronik dan KTA anggota yang terdaftar dalam SIPOL. “Perindo tnggal menyeragamkan dengan data yang ada di SIPOL KPU, dengan berkas nama anggota yang akan diserahkan ke KPU sebagai bukti fisik jumlah anggotanya” jelasnya.

Divisi Hukum KPU Lumajang meminta kepada Ketua DPD Partai Perindo Lumajang untuk segera diperbaiki data yang terdeteksi masih kurang singkron. Sehingga pada saat penyerahan berikutnya hingga batas pendaftaran terakhir pada 16 Oktober 2017  tinggal menerima tanda terima model TT.KPU.KAB/KOTA-PARPOL sebagai bukti data yang diserahkan sudah lengkap dan sesuai data di SIPOL KPU. (dit/ist)

Kembali Ke Atas