KPU LUMAJANG GELAR TES TULIS PPK DI STKIP PGRI LUMAJANG

in Berita
17. 11. 01
posted by: Redaksi
Dilihat: 116

PPS.1 1Lumajang,kpud-lumajangkab.go.id- Setelah pada hari jumat test tulis Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK), tes tulis untuk Pantia Pemungutan Suara (PPS) dilaksanakan. Karena banyaknya jumlah pendaftar PPS yang mencapai 1.143 maka jadwal test tulis dijadikan dua sesi pada tanggal 30-31 Oktober 2017 dengan perhari dibagi 6 kelas satu kelas berisi sekitar 100 orang, yang berlangsung sekitar satu jam dimulai pukul 09.00 WIB – 10.00 WIB bertempat di Sekolah Tinggi Keguruan dan Ilmu Pendidikan (STKIP) PGRI Lumajang di Jalan Jend A yani lumajang.
Pada pelaksanaan test ini ada 88 orang yang tidak hadir dengan rincian jumlah yang mengikut test pada hari pertama 572 peserta yang tidak hadir 49 peserta, sedangkan pada hari berikutunya dari 571 peserta tidak hadir 39 peserta. Menurut Muhamad Ridhol Mujib Divisi Partisipasi Masyarakat (Parmas) dan Sumber Daya Manusia (SDM) KPU Lumajang, Peserta yang tidak hadir pada test tulis PPS ini sudah dipastikan akan gugur secara otomatis seperti pada test PPK sebelumnya.” Karena penguman sudah kita sampaikan jauh–jauh hari, baik secara langsung dipapan pengumuman di KPU Lumajang maupun di media sosial” ucapnya .
Selain itu Pada test tulis PPK dan PPS Komitmen Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Lumajang untuk melibatkan penyandang difabel dalam Pilkada 2018 .Menurut Ridhol "Yang terpantau kami, 1 penyandang difabel ikut tes PKK dan 4 ikut tes PPS kemarin. Mereka bersaing dengan dengan ratusan peserta lainnya," ucapnya. Para difabel kesemuanya tuna daksa yakni, kelainan gerak yang diakibatkan struktur tulang yang bersifat bawaan atau akibat kecelakaan. Meski demikian, mereka sangat antusias mengikuti tes tulis. Hal ini menjadi bukti bahwa penyandang difabel juga ingin menyukseskan Pilkada di Lumajang. "KPU memberi kesempatan yang sama bagi kaum difabel. Mesti begitu tidak mengistimewakan mereka. Kita terbuka bukan hanya masyarakat umum, namun penyandang difabel juga terlibat dalam menyukseskan Pilkada ini," tutur RidholPPS.30
Selanjutnya untuk pengumaman test tulis PPS dijadwalkan pada tanggal 2-3 November 2017, untuk PPS akan diambil 3 orang pada masing masing desa pada tes PPS ini sama dengan tes PPK Peserta yang lolos test tulis PPS akan ada tes wawancara oleh komisioner KPU Lumajang. Dalam penetapan PPK/PPS KPU Lumjang membutuhkan peran serta masyarakat yakni memberikan infomasi dan laporan terkait calon anggota tersebut, terkait untuk bahan pertimbangan dalam perekrutan ini .(dit/jar)

Kembali Ke Atas