KPU LUMAJANG MENGGELAR TEST TULIS PPK UNTUK PILKADA SERENTAK 2018

in Berita
17. 10. 30
posted by: Redaksi
Dilihat: 61


Menurut Muhamad Ridhol Mujib selaku Komisioner Divisi Sumber Daya Manusia (SDM) dan Partisipasi Masyarakat (Parmas), soal ujian tes tulis yang dibagikan kepada peserta calon anggota PPK merupakan soal yang dibuat oleh KPU Lumajang dan digandakan di percetakan."Soal dari KPU Lumajang sesuai dengan PKPU, ada sekitar 100 soal pilihan ganda,".Ridho memastikan para peserta tidak akan mendapat bocoran soal maupun kunci jawaban. Saat soal datang di lokasi ujian, dikawal Panwaslu yang juga mengawasi di ruang ujian. Ridhol juga menegaskan bahwa Isyaallah soal maupun jawaban tidak akan bocor, baru tadi malam digandakan, dibuat kemarin malam. Jadi lembur, saya pastikan aman”.
Jumlah peserta yang lolos seleksi administrasi untuk pendaftar PPK adalah 459 orang, dari jumlah yang dibutukan 205 PPK untuk 21 kecamatan di Lumajang dengan masing-masing kecamatan 5 orang PPK, Untuk PPK terbanyak peminatnya berada di kecamatan lumajang dengan jumlah peminat 43 orang, namun untuk PPK paling sedikit peminatnya berada di kecamatan Gucialit dan Pronojiwo dengan jumlah 12 pendaftar. Saat test tulis berlangsung terjadi antrian yang cukup panjang untuk pengambilan kartu ujian dikarenakan atusiasme masyarakat Lumajang untuk mengikuti test tulis administrasi ini, tetapi ada dari jumlah peserta yang lolos ada sekitar 33 peserta yang tidak datang tes tulis ini, dipastikan bahwa peserta yang tidak hadir otomatis akan gugurPPK.2
Selanjutnya pengumuman untuk tes tulis akan diumumkan pada tanggal 30 Oktober 2017, Ridhol menambahkan “Setiap peserta per kecamatan dikerucutkan 10 besar yang akan melanjutkan tahapan seleksi ke tes wawancara oleh para komisoner KPU," tutur Ridhol. tahapan selanjutnya setelah lolos test tulis PPK, akan ada test wawancara yang akan diadakan pada tanggal 2- 4 november 2017 yang akan bertempat di KPU Lumajang yang langsung diwawancari oleh anggota KPU lumajang. (dit/jar)

Kembali Ke Atas