Lumajang, kpud-lumajangkab.go.id-  Tak berselanga lama usai sosialisasi dan pendidikan pemilih diberikan kepada 100 karyawan pemetik dan perawat kebun teh, kini giliran 31 mandor dan pimpinan bagian tanaman PTPN XII Gucialit, Lumajang, yang mendapatkan pemaparan mengenai pemilu. Tepat di waktu dan hari yang sama yakni Jum’at (8/02) para relawan demokrasi memberikan sosialisasi kepada para mandor.

Mereka para mandor diberikan pengetahuan dan pemahaman mengenai pemilu 2019 yang akan diselenggarakan 17 April 2019 mendatang. “Kini giliran 31 orang yang tergabung dalam kelompok mandor dan pimpinan bagian tanaman di PTPN XII diberikan hal yang sama setelah sebelumnya ditujukan kepada 100 karyawan PTPN XII Gucialit,” ujar Muhamad Ridhol Mujib yang mengkoordinatori seluruh para relawan demokrasi berbagai basis dibawah naungan KPU ini.

Berkedudukan sebagai pimpinan dan para mandor peran serta mereka dalam antusiasme terhadap pemilu mampu menular kepada para karyawan PTPN XII untuk menggunakan hak pilihnya nanti. “Pimpinan sebagai figur yang tepat jelas mampu menelurkan dan menyuntikkan semangat kepada para karyawan. Sebagai atasan yang memiliki kesadaran menggunakan hak pilih sebagai warga negara yang baik, tentu pemilu yang ada di Lumajang berjalan tanpa golput,” tambah Ridhol Mujib.

Relawan Demokrasi Basis Berkebutuhan Khusus yang melakukan safari sosialisasi di areal kerja PTPN XII Gucialit akan terus bergeliat menyusuri dan mendatangi lapisan masyarakat di setiap kawasan agar bersama-sama mewujudkan Lumajang sadar pemilu. Ini menjadi komitmen teguh dari penyelenggara pesta demokrasi.

“Komitmen para relawan demokrasi dalam suksesi pemilu akan terus dibuktikan. Hal ini untuk menjawab bilamana terdapat keraguan dan memastikan kepada masyarakat bahwa pemilu di Lumajang dapat terselenggara secara berkualitas dan anti golput. Masyarakat penuh kebahagiaan saat datang ke TPS nanti pada 17 April 2019,” urainya. (jav)