Lumajang, kpud-lumajangkab.go.id- Korp PMII Putri (KOPRI) Lumajang pada Jumat sore (8/02) tadi mendapatkan kunjungan dari Relawan Demokrasi Basis Komunitas. Kedatangan para relawan merupakan dalam rangka suksesi sosialisasi dan pendidikan menyamput pemilu yang akan dihelat pada 17 April 2019 mendatang.

Relawan demokrasi dalam kesempatan itu menyampaikan beberapa hal terkait hajatan 5 tahunan tersebut. Kegiatan sosialisasi sendiri dilakukan di sela-sela Training Of Fasilitator KOPRI (TOFK) yang diikuti oleh 60 peserta tepatnya di aula Dinas Pemuda dan Olahraga Kabupaten Lumajang.

Ketua Divisi Sosialisasi Pendidikan Pemilih Partisipasi Masyarakat dan SDM yang sekaligus penanggung jawab para relawan demokrasi Muhamad Ridhol Mujib mengungkapkan, melalui komunitas seperti KOPRI ini harapan besar KPU sebagai pihak penyelenggara pemilu tentunya akan semakin terbantu dalam melakukan sosialisasi.

“Melalui KOPRI ini harapan besar dan semangat demokrasi dalam penyampaian sosialisasi dan pendidikan pemilih tentu kedepannya sangat baik. Semangat dari 60 peserta KOPRI sudah tentu menjadi kebanggaan dan garansi bagi masyarakat untuk bersama-sama menyukseskan pemilu 2019,” ujar Ridhol Mujib di Kantor KPU Lumajang pada Jumat sore (8/02).

Sementara itu Ira Fadila Ketua KOPRI Lumajang menegaskan komitmennya untuk ikut aktif menyukseskan pesta demokrasi. Menurutnya semangat juang aktivis kampus harus mampu diimplementasikan secara nyata dalam setiap kehidupan. Dirinya juga mengaku sangat terbantu dan berterima kasih kepada relawan demokrasi yang telah mengunjungi kegiatan KOPRI sekaligus memberikan pemahaman tentang pendidikan pemilu.

“Sangat merasa terbantu dengan adanya sosialisasi ini, dan akan terus berupaya untuk menyukseskan pemilu, mengingat KOPRI merupakan organisasi mahasiswa yang punya tanggung jawab moral atas itu,” tegasnya saat usai mendapatkan sosialisasi oleh relawan demokrasi. (jav)