Lumajang, kpud-lumajangkab.go.id – Sosialisasi Pemilu Serentak terus gencar dilakukan KPU Lumajang kepada seluruh masyarakat.

Pada Rabu (6/3), KPU Lumajang melalui Relawan Demokrasi Basis Keagamaan melakukan sosialisasi Pemilu kepada jemaah Gereja Kristen Jawi Wetan (GKJW) Tunjungrejo Kecamatan Yosowilangun.

Acara dimulai pukul 19.00 WIB dan dihadiri oleh pendeta, 37 orang anggota majelis jemaat, dan 26 orang pangrigen KRW.

Kepala Desa dan pejabat desa lainnya juga turut hadir meramaikan sosialisasi Pemilu basis keagamaan ini.

“Seperti sosialisasi-sosialisasi sebelumnya, Relawan Demokrasi menjelaskan materi Pemilu yang meliputi waktu penyelenggaraan Pemilu, jenis dan warna surat suara, tata cara mencoblos yang benar dan sah, serta cara pindah pilih.” Kata Muhamad Ridhol Mujib Komisioner KPU Kabupaten Lumajang.

Sosialisasi yang dilakukan Relawan Demokrasi ini berjalan dengan lancar. Hampir seluruh peserta tampak antusias dengan adanya sosialisasi Pemilu ini. Seperti yang disampaikan Kepala Desa Tunjungrejo Sudarto yang berharap ada tundat lanjut sosialisasi ini kepada lapisan masyarakat yang lain.

“Bagi pemikih lansia atau orang-orang tua perlu pemahaman lebih agar lebih mudah cara mencoblos dan melipat surat suaranya serta bisa mengenal lima jenis pemilunya.” Katanya bangga.

Dengan menggunakan dana fasilitas dari KPU, Relawan Demokrasi menutup acara sosialisasi ini dengan melakukan ramah tamah dengan pendeta dan jemaah GKJW Tunjungrejo. (hes)