Lumajang, kpud-lumajangkab.go.id – Lima anggota Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Lumajang Periode 2019-2024 resmi dilantik kemarin, Kamis (13/6).

Lima anggota KPU Kabupaten Lumajang Periode 2019-2024 tersebut antara lain Siti Mudawiyah, Yuyun Baharita, Nur Ismandiana, Yusuf Adi Pamungkas, dan Sohudi.

Lima orang tersebut merupakan anggota terpilih dari ratusan pendaftar anggota KPU Kabupaten Lumajang yang dimulai dari pendaftaran administrasi pada bulan April lalu.

Pelantikan dilakukan secara langsung oleh Ketua KPU RI, Arief Budiman di Ballroom Hotel JW Mariot Surabaya bersamaan dengan anggota KPU Kabupaten/Kota lain se-Jawa Timur.

Dalam sambutannya, Ketua KPU RI berharap, pelantikan anggota KPU se-Jawa Timur ini dapat membawa berkah untuk semuanya, untuk terlantik, bangsa, pemilu dan demokrasi yang lebih baik.

Usai pelantikan, peserta juga mendapatkan pembekalan dari KPU RI dan KPU Jatim. Pelantikan dan pembekalan dijadwalkan berlangsung selama 2 hari, Kamis sampai Jum’at, 13 s.d 14 Juni 2019 di hotel JW Marriote, Surabaya.

Pelantikan dihadiri pula oleh Anggota KPU RI, Ilham Saputra, Biro SDM KPU RI, Ketua dan Anggota KPU Jatim, Ketua dan Anggota Bawaslu Jatim, stakeholder terkait, Sekretaris KPU Jatim beserta Sekretaris KPU Kabupaten/ Kota, dan staf Sekretariat KPU Jatim. (*)