Lumajang,Kpud-Lumajangkab.go.id PPS Desa Tunjungrejo mengadakan kegiatan Sosialisasi Pilkada Serentak 2018 di balai Desa Tunjungrejo. Dalam kegiatan ini PPS Tunjungrejo mengundang beberapa tokoh masyarakat, pemuka agama dan tokoh kepemudaan turut hadir PPK Kecamatan Yosowilangun. “Kegiatan sosialisasi ini diadakan di Balai Desa Tunjungrejo dan mendapatkan antusias dari Masyarakat desa tunjungrejo, terbukti dengan tingkat kehadiran masyarakat, karena diperkirakan hanya di hadiri sejumlah 40 orang warga namun nyatanya dihadiri oleh 50 orang dari berbagai elemen masyarakat ” Terang Yeti Yustiningrum Selaku Ketua PPS Desa Tunjungrejo.

Dalam Kesempatan ini Mabrur Hasbullah selaku anggota PPK Kecamatan Yosowilangun menjelaskan dalam sambutannya “Sosialisasi merupakan syarat fundamental untuk melahirkan partisipasi pemilih yang rasional, cerdas dan mandiri. Maka dari itu kami selaku penyelenggara akan berupaya sedemikian rupa untuk terus mensosialisasikan Pilkada Serentak 2018 ini”.Ujarnya Senin (28/2/2018)

Anggota PPK Kecamatan Yosowilangun Divisi Perencanaan dan Data Radheteryan Firdiansyah menyampaikan ada beberapa Tahapan Pilkada yang sudah dilaksanakan  seperti Pemutakhiran Data Pemilih  yang akan dilaksanakan dalam waktu dekat ini penyusunan pemutakhiran  daftar pemilih yang akan  dibuat menjadi Daftar Pemilih Sementara (DPS). Lebih lanjut Radheteryan menegaskan bahwa warga Tunjungrejo harus tegas dalam menolak kampanye yang berbau Sara, dan terlebih Menolak Money Politik karena hal tersebut menyebabkan Demokrasi yang tidak sehat. Rakyat Selaku Tuan dari demokrasi haruslah mampu berfikir rasional, cerdas dan mandiri.

“Dalam pesta demokrasi tahun ini tingkat pasrtisipasi masyarakat harus meningkat dari tahun tahun sebelumnya maka dari itu ini adalah tugas kita bersama sebagai warga Negara Indonesia untuk mensosialisasikan Pilkada Serentak 2018 kepada anggota keluarga, tetangga, saudara dan Teman kita  dan jangan lupa gunakan Hak Pilih anda pada tanggal 27 Juni 2018, Karena Suara anda sangat menentukan masa depan kita bersama” tegasnya

Kegiatan Sosialisasi ini di hadiri kurang lebih 50 Orang masyarakat sekitar dari BPD, Tokoh Agama, Tokoh masyarakat turut hadir pula babinkantibmas, babinsa, Kepala Desa beserta Aparatur Desa turut hadir pula Anggota Linmas. Sedangkan sosialisasi ini dimulai pukul 19:00 Wib hingga selesai. Kegiatan kali ini merupakan inisiatif PPK Kecamatan dan dilaksanakan oleh PPS Desa Tunjungrejo.