Lumajang, kpud-lumajangkab.go.id – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Lumajang berkomitmen untuk terus melakukan sosialisasi kepada seluruh lapisan masyarakat di Lumajang.

Pada Rabu (6/3), KPU Lumajang melakukan sosialisasi Pemilu kepada ibu-ibu Bhayangkari Polres Lumajang.

Acara sosialisasi dilakukan di Gedung Bhayangkari Lumajang dan dihadiri oleh seluruh anggota Bhayangkari.

Ketua Bhayangkari Polres Lumajang, Yani Arsal Sahban, dalam sambutannya mengatakan sangat antusias dengan kedatangan KPU Lumajang.

Yani merasa sosialisasi pendidikan pemilih Pemilu sangat diperlukan para anggota Bhayangkari, mengingat banyak yang berasal dari luar daerah Lumajang, mengikuti tugas suami sebagai anggota Polri. “Memang suami kita tidak punya hak pilih karena sebagai anggota polisi, namun kita sebagai istri masih punya hak pilih dalam pemilu dan harus menyimak sosialisasi yang disampaikan KPU nanti” ujarnya 

Muhamad Ridhol Mujib Komisioner Divisi Sosdiklih, Parmas, dan SDM yang menyampaikan sosialisasi ini mengucapkan terimakasih atas kesempatan yang diberikan Bhayangkari Cabang Lumajang untuk sosialisasi Pemilu 2019.

Secara gamblang, Komisioner yang akrab disapa Ridho ini memberikan penjelasan materi Pemilu yang meliputi waktu penyelenggaraan, jenis dan warna surat suara, cara mencoblos surat suara yang benar dan sah, cara pindah pilih, dan jumlah daerah pilihan di Kabupaten Lumajang.

“Sosialisasi Pemilu kepada ibu-ibu Bhayangkari sangat perlu. pahami jenis pemilunya, jenis surat suara serta warnanya dan yang terpenting tata cara mencoblos yang sah dan tidak sahnya” paparnya. (hes)