Lumajang, kpud-lumajangkab.go.id – Menjelang 25 hari menuju Pemilu 2019, apel siaga Pemilu 2019 digelar secara serentak di seluruh kecamatan se-Kabupaten Lumajang pada hari ini, Sabtu (23/3).

Apel siaga Pemilu ini digelar oleh Polsek di masing-masing kecamatan dan diikuti oleh jajaran Koramil, badan adhoc Pemilu 2019 seperti PPK, PPS, Panwascam dan PPD/L, serta LINMAS.

Muhamad Ridhol Mujib selaku Komisioner KPU Lumajang divisi Sosdiklih, Parmas, dan SDM mengatakan bahwa apel siaga Pemilu 2019 ini merupakan bentuk kesiapan seluruh stakeholder menuju Pemilu yang kurang 25 hari lagi.

“Tanggung jawab sukses dan kelancaran Pemilu ini bukan hanya menjadi tanggungjawab penyelenggara, tapi menjadi tanggungjawab bersama seluruh stakeholder, seperti TNI/POLRI, pemerintah daerah dan elemen masyarakat yang lain,” terang Ridho, panggilan akrabnya.

Menurutnya, jika penyelenggara dan semua elemen masyarakat bergandengan tangan, maka bisa dipastikan penyelenggaraan Pemilu Serentak 2019 akan berjalan lancar khususnya di wilayah Kabupaten Lumajang.

KPU Kabupaten Lumajang berharap sinergitas di tingkat kecamatan dan desa dapat terbangun, agar bisa meredam setiap gejolak sekecil apa pun. Selain itu, KPU Lumajang berharap setiap gejolak permasalahan bisa diselesaikan tanpa meninggalkan ekses negatif pada tahapan Pemilu 2019.

“Sehingga, Pemilu 2019 sebagai ajang pesta demokrasi bisa dilaksanakan dengan bahagia dan berakhir dengan bahagia pula,” pungkasnya. (hes)