Lumajang,kpud-lumajangkab.go.id- Komisi Pemilihan Umum Kabupaten Lumajang resmi menyerahkan Alat Peraga Kampanye dan Bahan Kampanye kepada Tim Kampamye Pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati Lumajang 2018, di ruang Rumah Pintar Pemilu Kirana Agung KPU Lumajang, Selasa (20/3). Dalam penyerahan tersebut Divisi SDM dan Parmas KPU Kabupaten Lumajang, Muhamad Ridhol Mujib menyampaikan bahwa APK dan BK yang difasilitasi KPU sudah dicetak, dan siap diserahkan ke masing-masing Tim Kampanye Paslon. “Untuk APK sudah dicetak dan terpasang di sejumlah lokasi yang sudah ditentukan KPU. Sedangkan BK sama sudah dicetak dan tinggal menyerahkan ke Paslon” ucapnya.

Penyerahan ini secara simbolis akan diberikan ke masing-masing Tim Kampanye setelah penandatanganan Berita Acara penyerahan APK dan BK. “Kita serahkan simbolik ke masing-masing Tim Kampanye setelah ditandatangani berita acaranya disaksikan Panwaslu, Polres dan satpol PP” ungkap Ridho.

 

Ridho merinci Untuk APK jumlahnya 5 buah baliho tiap Paslon, 20 buah umbul-umbul tiap Paslon tiap kecamatan dan 2 buah spanduk tiap paslon tiap desa. “Semua APK tersebut sudah terpasang oleh pihak penyedia sesuai lokasi yang sudah kita tetapkan baliho di tingkat kabupaten, umbul-umbul di tingkat kecamatan dan spanduk di tingkat desa” terangnya.

Sedangkan BK tiap paslon mendapatkan 100 pak hingga 250 pak brosur, pamflet, leaflet dan poster. Tim Kampanye tinggal mengambil dan sudah dipacking untuk tiap paslon. “BK tinggal diambil oleh Tim kampanye sebanyak ratusan pak dan siap disebar oleh paslon saat Kampanye” imbuh Ridho.

Usai penyerahan ini Ridho meminta kepada kepolisian untuk ikut mengamankan APK yang sudah terpasang dari pengerusakan oleh pihak yang tidak bertanggungjawab. “Pengamanan kita minta kepolisian ikut menjaga biar tidak dirusak oleh siapapun. Kalaupun nantinya ada yang dirusak maka pemeliharaan dan penggantian APK yang rusak menjadi tanggung jawab Paslon masing-masing” pungkasnya