Lumajang, kpud-lumajangkab.go.id – Antusiasme siswa-siswi SDIT Nurul Islam Klakah saat berkunjung ke kantor Komisi Pemilihan Umum Kabupaten Lumajang pada Rabu (30/10) patut diacungi jempol.

Meski masih duduk di bangku kelas 6 SD, mereka tampak serius mendengarkan pemaparan materi Pemilu yang disampaikan oleh Yusuf Adi Pamungkas selaku Komisioner KPU Kabupaten Lumajang divisi Sosdiklih Parmas dan SDM.

Beberapa kali siswa-siswi SDIT Nurul Islam Klakah menjawab pertanyaan spontan dari Yusuf.

Di akhir materi, Yusuf mengadakan kuis berupa pertanyaan yang harus dijawab dengan benar.

Bagi siswa yang berhasil menjawab pertanyaan dengan benar akan mendapatkan doorprize yang telah disediakan KPU Kabupaten  Lumajang.

Tak hanya Yusuf, komisioner KPU Kabupaten Lumajang lain seperti Yuyun Baharita, Nur Ismandiana, dan Sohudi ikut memberikan pertanyaan umum mengenai Pemilu.

Dengan adanya doorprize, siswa-siswi SDIT Nurul Islam Klakah langsung antusias mengacungkan tangan dan menjawab pertanyaan dengan benar.

“Sangat senang dan bangga sekali kepada adik-adik SDIT Nurul Islam Klakah ini, meski masih duduk di bangku SD, antusiasme mereka terhadap Pemilu sangat besar,” ucap Yusuf menutup materi.

Yusuf berharap dengan adanya bagi-bagi doorprize ini, siswa-siswi SDIT Nurul Islam Klakah lebih bersemangat belajar khususnya tentang demokrasi Pemilu di negara Indonesia. (hes)