Lumajang, kpud-lumajangkab.go.id – Menjelang Pemilu 2019, Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Lumajang semakin gencar melakukan sosialisasi kepada masyarakat sekitar. Berbagai cara dilakukan KPU untuk memancing respon masyarakat agar turut andil dalam pesta demokrasi yang digelar 17 April mendatang.

Pada Jum’at (1/2) siang, KPU Lumajang melakukan aksi sosialiasi di depan kantor KPU yang beralamatkan di Jalan Veteran No. 70 Lumajang.

KPU melakukan aksi bagi-bagi makanan kepada tukang becak serta mengajak mereka untuk berbondong-bondong datang ke TPS terdekat pada tanggal 17 April 2019.

“Ini adalah salah satu bentuk sosialisasi yang sederhana dengan membagi-bagikan sebungkus makanan kepada tukang becak. Kemudian kita mensosialisasikan Pemilu 2019,” terang Muhamad Ridhol Mujib selaku Komisioner KPU Kabupaten Lumajang Divisi Sosialisasi, Pendidikan Pemilih, Partisipasi Masyarakat dan SDM.

Selain makanan gratis, KPU Lumajang juga memberikan brosur yang berisi informasi seputar Pemilu 2019 mendatang.

Komisioner yang akrab disapa Edo ini berharap masyarakat Lumajang khususnya para tukang becak mengetahui tahapan Pemilu 2019 melalui sosialisasi ini.

Selain itu, KPU Lumajang juga telah melakukan pemetaan sosialisasi kepada komunitas dan segmen masyarakat yang lain.

“Mulai tahun 2019 ini sampai pada tanggal 17 April KPU Lumajang akan mensosialisasikan kepada masyarakat untuk meningkatkan partisipasi pemilih pada Pemilu tahun ini,” lanjutnya. (hes/jav)