Lumajang, kpud-lumajangkab.go.id – KPU Kabupaten Lumajang mengikuti FGD (Focus Group Discussion) yang digelar secara virtual oleh KPU RI, Kamis (20/05/2021).

Kegiatan FGD yang bertema DP3 (Program Desa Peduli Pemilu dan Pemilihan ) tersebut diikuti oleh seluruh KPU Provinsi dan Kabupaten/Kota se-Indonesia.

Tergabung dalam FGD tersebut pula Kementerian Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal, dan Transmigrasi (Kemendes PDTT), Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri), Institut Pemerintah Dalam Negeri (IPDN), Kompetisi Inovasi Pelayanan Publik (KIPP), Perkumpulan untuk Pemilu dan Demokrasi (Perludem), Universitas Indonesia (UI), Universitas Gajah Mada (UGM), Universitas Tanjungpura (Untan), Universitas Padjadjaran (Unpad).

Dalam kesempatan tersebut, Anggota KPU RI I Dewa Kade Wiarsa Raka Sandi menyampaikan sambutan.

“KPU mengembangkan DP3 sebagai sarana bagi masyarakat desa untuk membangun kesadaran menggunakan hak pilihnya, meningkatkan pengetahuan dan kepedulian, mengedukasi masyarakat agar tidak termakan hoaks dan politik uang,” ujarnya.

Lebih lanjut, ia juga menegaskan bahwa DP3 ini bertujuan untuk membentuk kader yang mampu menjadi penggerak dalam peningkatan partisipasi masyarakat pada Pemilu dan Pemilihan 2024.

(rsk/ysf/red).