Lumajang, kpud-lumajangkab.go.id- Debat publik kedua Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Lumajang tahun 2018 berlangsung meriah. Pasalnya, sebelum debat dimulai ada dua suguhan menarik yang ditampilkan untuk ketiga Pasangan Calon dan Pendukung yang memadati Gedung Soejono Jalan Alun-alun selatan Lumajang, serta menghibur masyarakat pendengar radio dan pemirsa tv lokal Lumajang yang menyaksikan Debat dengan Tema Penyerasian Pembangunan Kabuapten dengan Provinsi dan Nasional serta memperkokoh NKRI dan kebangsaan. Tepat pukul 19.00 WIB senin (9/4) malam paduan suara ajakan nyoblos 27 Juni menggema seantero Lumajang membuka acara debat publik kedua. Digawangi Anggota PPK dan PPS mereka mengajak seluruh masyarakat agar tidak menyia-nyiakan kesempatan agar memberikan hak suaranya di TPS pada hari pemungutan suara nantinya.

Lirik lagu yang dipadukan dengan alunan musik dangdut “Ditinggal rabi” ini mendapat applous dari segenap undangan debat kali ini. Konidisi ini membuat suasana debat terlihat meriah tentunya tetap dalam rangka mengingatkan kembali hari pencoblosan Pemilihan serentak 2018. Muhamad Ridhol Mujib Divisi SDM dan Parmas KPU Kabupaten Lumajang mengaku bangga dengan sumbangsih lagu ajakan yang ditampilkan oleh PPK dan PPS. Menurutnya ini tidak lepas dari tanggungjawab penyelenggara agar terus mensosialisasikan tahapan Pilkada ini kepada seluruh masyarakat Lumajang. “Yang dilakukan PPK dan PPS juga merupakan sosialisasi agar pada tanggal 27 Juni untuk mencoblos. Kami bangga melalui berbagai cara mereka terus mensosialisasikan tahapan Pilkada” ujarnya.

Bahkan suasana terlihat lebih hidup Lumajangannya saat penampilan tari Wong Kang Agung menghibur undangan, yang pada prinsipnya tari perkenalan Lumajang sebagai kabupaten penghasil buah pisang dengan berbagai jenisnya. “Apalagi saat tari wong kang agung tampil suasana Lumajang lebih terasa dengan suguhan tari pengenalan Lumajang sebagai kota pisang” kata Ridho panggilan akrab Komisioner KPU Lumajang ini.

Seperti yang telah ditetapkan KPU Kabupaten Lumajang debat kedua ini disiarkan langsung dua radio swasta dan satu radio Pemkab Lumajang serta disiarkan melalui Lembaga Penyiaran Bebayar Lumajang vision selama 2 jam. Kemudian pada debat ketiga akan disiarkan langsung satu tv swasta lokal Jawa Timur pada tanggal 5 Mei 2018 pukul 19.30 hingga 21.00 WIB