Lumajang, kpud-lumajangkab.go.id- Debat Publik kedua Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Lumajang tahap kedua dipastikan akan lebih meriah. Pasalnya, pada debat kali ini Paslon beserta pendukungnya yang hadir akan dihibur dengan penampilan Anggota Panitia Pemilihan Kecamatan yang akan membawakan paduan suara ajakan nyoblos 27 Juni versi dangdut. Semangat ajakan sebagai bentuk kepedulian PPK ini agar partisipasi masyarkat dalam Pilkada serentak kali ini bisa mencapai target paritisipasi hingga 80 persen. Agar totalitas penampilan mereka pada debat besok senin (9/4) terlihat menarik, sejak tiga hari ini 15 anggota PPK se-Kabupaten terus latihan yang berlangsung di kantor KPU Lumajang Jalan Veteran 70, minggu (8/4).

Muhamad Ridhol Mujib Komisioner KPU Kabupaten Lumajang, Divisi Sumber Daya Manusia dan Partisipasi Masyarakat menjelaskan, bahwa penampilan Anggota PPK ini sebagai sumbangsih support bagi kesuksesan penyelenggaraan Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Timur serta Bupati dan Wakil Bupati Lumajang tahun 2018. “Ini salah satu car temen-temen PPK untuk ikut menyukseskan Pilkada 2018. Mereka juga ingin Pemilihan ini berjalan sesuai target paritisipasi sebesar 80%” jelasnya.

Anggota KPU Lumajang yang akrab dipanggil Ridho ini sengaja memberikan kesempatan PPK tampil dalam debat kedua selain membedakan dengan debat pertama juga ingin menunjukkan bahwa PPK Pilkada Lumajang punya potensi yang bisa ditunjukkan dalam bentuk ajakan. Sebab selain dinikmati oleh Paslon beserta pendukungnya, tapi seluruh masyarakat yang akan menonton langsung lewat tv lokal Lumajang (Lumajang Vision) serta 2 radio swasta dan 1 radio milik Pemkab Lumajang. “Ini potensi PPK yang diwujudkan dalam bentuk paduan suara ajakan nyoblos, biar seluruh masyarkat ingat kapan waktunya nyoblos dan harus hadir demi kemajuan negeri di Lumajang kedepan” ujarnya.

Serpti yang telah ditetapkan KPU Lumajang bahwa debat kedua ini akan digelar pada tanggal 9 April 2018 pukul 19.00 WIB hingga selesai bertempat di Gedung Soejono Jalan Alun-alun Selatan Lumajang dan akan diikuti ketiga Pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati Lumajang, yakni Paslon Nomor urut 1 H. Thoriqul Haq, M.ML dan Ir. Hj. Indah Amperawati, Paslon Nomor urut 2 Drs. H. As’at, M.Ag dan H. Thoriq, dan Paslon Nomor urut 3 H. Rofik, SH, M.H dan Ir. Nurul Huda.