Sidoarjo, kpud-lumajangkab.go.id– Anggota KPU Kabupaten Lumajang Divisi Sumber Daya Manusia dan Partisipasi Masyarakat, Muhamad Ridhol Mujib didampingi Kepala Sub Bagian Program dan Data Samiaji mengikuti Rapat Koordinasi Evaluasi Pembentukan Badan Adhoc Pemilu 2019 KPU Jatim di Sun Hotel Sidoarjo. Acara ini digelar mulai tanggal 25-26 April sebagai tindaklanjut dari tahapan Pemilu 2019 khususnya paska pembentukan PPK dan PPS beberapa bulan lalu.

Muhamad Ridhol Mujib menyampaikan kegiatan ini untuk mengevaluasi hasil kinerja KPU Kabupaten/ kota paska pembentukan PPK dan PPS Pemilu 2019. Sedangkan disisi lain KPU kabupaten/kota juga akan melaksanakan pembentukan KPPS untuk Pemilihan Serentak 2018. “Perlu disamakan persepsi paska pembentukan PPK dan PPS Pemilu beberapa bulan lalu. Agar tahapan Pemilu dan Pilkada bisa berjalan lancar” ujarnya.

Ridho juga mengatakan pembentukan badan adhoc yang juga butuh keseriusan yakni pembentukan KPPS khususnya dua kali periodesasi di jabatan yang sama. “Untuk PPK dan PPS sudah selesai tinggal pembentukan KPPS khususnya terkait periodisasi” katanya.

Dia berharap padatnya tahapan Pilkada yang bersamaan dengan Pemilu perlu konsentrasi semua Divisi khususnya di KPU Lumajang.

Selain Divisi SDM dan Parmas KPU Lumajang, RAKOR kali ini dihadiri juga 38 KPU Kabupaten/kota yang lain dan dibuka secara resmi oleh ketua KPU Jatim, Eko Sasmito dan dipimpin langsung oleh Divisi SDM dan Parmas KPU Jatim Gogot Cahyo Baskoro.