Lumajang, kpud-lumajangkab.go.id – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Lumajang terus gencar melakukan sosialisasi kepada seluruh lapisan masyarakat.

Pada Kamis (14/2), rombongan KPU Lumajang melakukan sosialisasi ke Dusun Margomulyo (Bungkus) Kecamatan Gucialit. 

Dalam rombongan yang terdiri dari 17 orang ini, turut hadir Ketua KPU Lumajang Siti Mudawiyah dan Komisioner Divisi Hukum Rudy Hartono bersama PPK, PPS, dan Relawan Demokrasi Basis Marginal.

Dusun Bungkus merupakan dusun yang terletak paling ujung di Desa Kenongo Kecamatan Gucialit. Jalan infrastruktur menuju Dusun Bungkus bisa dibilang kurang memadai. Sehingga, butuh waktu kurang lebih satu jam menuju lokasi sosialisasi dari kantor PPK Gucialit

Perjuangan keras menuju lokasi sosialisasi tidak sia-sia. Kedatangan rombongan KPU Lumajang langsung disambut hangat oleh penduduk Desa Bungkus. Sekitar 70 orang hadir dalam sosialisasi ini.

Ketua KPU Lumajang, Siti Mudawiyah merasa salut dan bangga dengan antusiasme masyarakat untuk berkumpul dan mendapatkan sosialisasi.

“Tantangan kita untuk kenal warga Bungkus yang merupakan daerah terpencil yang jarang diperhatikan pemerintah membuat hati kami tergerak. Potensi desa ini sebenarnya besar kalau jalan infrastrukturnya diperbaiki,” terang Ketua KPU Lumajang.

Selain itu, Mudawiyah, panggilan akrabnya, mengingatkan tentang penyelenggaraan Pemilu pada 17 April mendatang.

“Maksud kedatangan kami ke sini untuk mengajak warga dusun Bungkus agar beramai-ramai datang ke TPS pada tanggal 17 April nanti,” ucap Mudawiyah, panggilan akrabnya.

Dalam sosialisasi ini, rombongan KPU tak lupa memberikan pemahaman tentang beberapa materi Pemilu kepada warga. Materi tersebut antara lain pengenalan capres dan caleg, jenis dan warna surat suara, cara mencoblos yang benar dan sah.

Di penghujung kegiatan sosialisasi, mereka mengadakan kuis dengan memberikan doorprize bagi yang bisa menjawab pertanyaan dengan benar. (hes)