Sidoarjo,kpud-lumajangkab.go.id– Rapat Kordinasi (Rakor)  yang dilaksanakan di Kantor KPU kabupaten Sidoarjo di Jalan Pahlawan no 55 Sidoarjo Rakor diikuti oleh 38 Kabupaten/Kota di Jawa Timur, Rakor ini dihadiri oleh ketua KPU Jatim, Eko Sasmito sekaligus membuka acara didampingi Divisi SDM dan Parmas KPU Jatim Gogot  Cahyo Baskora yang nantinya akan memimpin jalannya rakor.

Dalam sambuatannya Ketua KPU Provinsi Jatim, Eko sasmito menyampaikan Semakin dekatnya Tahapan kampanye yang kurang lebih sekitar 3 minggu lagi ditengah proses menuju penetapan Paslon, persoalan kampanye “harus segera disosialisasikan  agar sepaham antara KPU dan Bapaslon tentang kegiatan kampanye sebelum ditetapkan menjadi paslon dan waktu kampanye. Disamping itu pula terkait debat publik yg keinginan BNN nanti terkait bebas Narkotika masuk menjadi bagian materi debat tapi prinsipnya yang lebih penting lagi materi lokal harus lebih dituangkan lagi menjadi materi debat” ujarnya.

Disamping ini Tahapan  Pilkada terus berjalan kesiapan harus dimatangkan karena KPU juga menjalankan tahapan di pemilihan seperti coklit serentak Nasional selain itu tahapan pemilu yang lagi viral yakni verifikasi faktual partai lama paska putusan Mahkamah konstitusi beberapa hari lalu. “Semoga KPU bisa menjalankan tugas dengan pada setiap tahapannya amanah dan lancar tanpa ada kendala yg berarti”. Jumat (19/1/2018)

Sementara itu Gogot Cahyo Baskoro Komisoner Divisi SDM dan Parmas KPU Jatim dalam Rakor menyampaikan bahwa dalam menjalankan tahapan kampanye KPU kabupaten/kota harus memahami PKPU 4 th 2017 tentang kampanye, khususnya Divisi SDM dan Parmas. “Untuk itu dalam rakor ini perlu mengkaji PKPU ersebut sebagai bentuk penyamaan persepsi terkait tahapan kampanye yg panjang hingga yang memakan waktu kurang lebih 4 bulan mulai 15 Pebruari hingga 23 Juni 2018” Tutupnya (mm/ist)