Lumajang, kpud-lumajangkab.go.id – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Lumajang mengadakan acara Sosialisasi Pemilu 2019 melalui Parade Seni Demokrasi pada Sabtu (2/3). Acara sosialisasi ini diadakan di area Sport Park Alun-Alun Lumajang.

Parade Seni Demokrasi ini melomba arransear jingle Pemilu tingkat SMA/sederajat dan Umum yang diadakan mulai pukul 09.00 WIB.

Lomba ini diikuti oleh 16 peserta band yang akan menyajikan 2 lagu yang terdiri lagu wajib jingle Pemilu 2019 dan satu lagu bebas.

Penilaian lomba ini melibatkan 3 juri yang sudah berpengalaman di bidang seni. Tiga juri tersebut antara lain Gregorius Wresdie Romawan, Dwi Eko Boedy Prayitno, dan Ihwan Ubaidillah.

M. Ridhol Mujib Komisioner Sosdiklih Parmas dan SDM mengatakan bahwa acara Parade Seni Demokrasi ini adalah salah satu bentuk sosialisasi Pemilu yang dilakukan KPU Lumajang untuk masyarakat.

“Alhamdulillah, masyarakat cukup antusias. Dapat dilihat ada 16 peserta yang ikut lomba jingle ini,” ucapnya.

Enam peserta terpilih akan kembali tampil di malam puncak Parade Seni yang diadakan bersamaan dengan Car Free Night di Alun-Alun Lumajang, Sabtu ini (2/3), bersama bintang tamu Germanium Band asal Lumajang.

Pemenang lomba jingle ini akan mendapatkan jumlah total sebesar 10 juta Rupiah. Pengumuman pemenang akan disampaikan di acara malam puncak Parade Seni nanti.

“Rekan-rekan Relawan Demokrasi juga hadir sebagai bentuk semangat untuk terus melakukan sosialisasi agar tanggal 17 April nanti, masyarakat bisa aktif berpartisipasi dan berbondong-bondong datang ke TPS,” tambah Ridhol. (hes)