Lumajang, kpud-lumajangkab.go.id – Komisioner Divisi Teknis dan Penyelenggaraan Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Lumajang Yusuf Adi Pamungkas terus memahamkan badan adhoc PPK maupun PPS terkait proses pemungutan dan Perhitungan suara.

“Acara ini digelar hampir tiap hari dengan fokus dua kecamatan. Seperti sekarang Bimbingan Teknis ke Panitia Pemungutan Suara (PPS) di dua kecamatan sekaligus, yaitu Kecamatan Randuagung dan Senduro.” Ujarnya Minggu (17/3).

Bimtek yang dibawah kendali divisi teknis ini bertujuan untuk memberikan pemahaman kepada PPS menjelang persiapan Rapat Pemungutan dan Perhitungan Suara se-Kabupaten Lumajang.

“PPK dan PPS harus paham penghitungan suara itu dilakukan secara berjenjang, mulai dari pemilihan Presiden dan Wakil Presiden, DPR RI, DPD RI, DPRD Provinsi, dan DPRD Kabupaten.” Terang Yusuf panggilan akrabnya.

Yusuf menekankan badan adhoc dan sekretariat harus belajar mulai sekarang tentang semua proses penghitungan suara, di TPS.

“Sehingga nantinya bisa mendampingi KPPS yang bertugas di seluruh TPS yang ada di dua kecamatan tersebut,” tekan Yusuf saat memimpin jalannya bimtek. (hes)