Lumajang, kpud-lumajangkab.go.id- Kemeriahan acara Car Free Night (CFN) yang berlangsung di Alun-alun Lumajang malam tadi rupanya begitu dimanfaatkan betul oleh barisan Relawan Demokrasi KPU Lumajang.

Para relawan terlihat terus bergeliat melakukan sosialisasi pemilu kepada seluruh lapisan masyarakat yang ada di Lumajang. Tak terkecuali Persatuan Artis Film Indonesia (PARFI) Lumajang.

Kehadiran PARFI Lumajang saat di acara CFN rupanya menjadi sasaran lanjutan sosialisasi dan pendidikan pemilih oleh Relawan Demokrasi Basis Komunitas besutan KPU Kabupaten Lumajang ini.

“Melalui PARFI Lumajang ini relawan demokrasi berupaya melakukan wujud nyata komitmen demi suksesnya pemilu tahun ini,’ ungkap Muhamad Ridhol Mujib selaku Komisioner KPU Lumajang Divisi Sosialisasi, Pendidikan Pemilih, Partisipasi Masyarakat dan SDM saat di lokasi beberapa saat lalu, Sabtu (02/02/2019).

Para relawan demokrasi secara detail juga memberikan pemaparan sekaligus pemahaman kepada komunitas insan perfilman Lumajang mengenai banyaknya jenis pemilu yang akan digelar tahun ini.

“Target kita adalah memberikan informasi, pemahaman tentang jenis2 pemilu beserta warna kertas suara kepada komunitas perfilman yang ada di Lumajang. Melalui PARFI Lumajang ini diharapkan ikut menjadi pelopor kemeriahan dan suksesnya pesta demokrasi pemilu 2019,” lanjut Ridhol Mujib.

Seperti yang diketahui pada Pemilu 17 April 2019 mendatang terdapat beberapa jenis pemilu, diantaranya memilih Presiden dan Wakil Presiden dengan warna surat suara abu-abu, DPR warna surat suara kuning, DPD surat suara warna merah, DPRD Provinsi warna surat suaranya biru serta DPRD Kabupaten dengan surat suara berwarna hijau.

Di sela-sela sosialisasi, pria yang biasa dipanggil Edo ini berharap dengan adanya PARFI Lumajang mampu menularkan semangat pemilu kepada masyarakat untuk menyalurkan hak pilihnya yang sudah terdaftar di setiap TPS.

“Dengan keberadaan PARFI Lumajang akan mampu menebar dan menularkan semangat kesadaran masyarakat untuk datang ke TPS memberikan hak pilihnya. Terlebih hal lain seperti media yang sudah dimiliki PARFI tentu sangat membantu masyarakat dalam mendapatkan informasi lebih cepat dan mudah mengenai Pemilu 2019,” pungkas Ridhol Mujib dihadapan media sesaat sebelum melanjutkan agenda sosialisasi ke tempat lain. (jav)