Lumajang, kpud-lumajangkab.go.id – Semangat Relawan Demokrasi dalam memberikan sosialisasi pendidikan pemilih Pemilu 2019 kepada seluruh lapisan masyarakat Lumajang patut diacungi jempol.

Usai melakukan sosialisasi kepada 40 penambang pasir di Kecamatan Candipuro, Relawan Demokrasi Basis Kelompok Marginal melanjutkan perjalanannya ke tempat eks lokalisasi Asem Telu Desa Jarit Kecamatan Candipuro Lumajang.

Sebanyak 25 orang yang terdiri dari warga sekitar eks lokalisasi Asem Telu turut hadir dalam sosialisasi yang dilakukan Relawan Demokrasi yang memiliki julukan BOP MAR-Ley (Relawan Demokrasi Basis Kelompok Marjinal Asololey) ini.

“Warga mengikuti sosialisasi tampak antusias yang penasaran dengan surat suara pemilu” kata Muhamad Ridhol Mujib Anggota KPU Kabupaten Lumajang, saat menerima laporan dari relawan.

Seperti sosialisasi sebelumnya, BOP MAR-Ley menyampaikan informasi mengenai Pemilu kepada mereka.

Tono sebagai salah satu peserta sosialisasi merasa berterima kasih atas perhatian KPU melalui Relawan Demokrasi. Karena sosialisasi ini, Tono jasi mengetahui info Pemilu.

“Jadi bisa ya mas pindah pilih, soalnya anak saya kuliah di Malang,” ucapnya dengan penuh harapan .

Tono merasa lega setelah mengetahui adanya pindah pilih di Pemilu 2019 nanti, karena sebelumnya pria yang menjabat sebagai Ketua RT ini mengira anaknya tidak bisa ikut mencoblos pada 17 April mendatang karena sedang kuliah di luar kota. (hes)