Lumajang, kpud-lumajangkab.go.id – Kawasan eks lokalisasi di Lumajang tak luput menjadi sasaran sosialisasi Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Lumajang.

Melalui Relawan Demokrasi Basis Kelompok Marjinal, KPU kembali melakukan sosialisasi Pemilu ke warga eks lokalisasi Bebekan Desa Kabuaran Kecamatan Kunir pada Jumat (22/2).

Kedatangan Relawan Demokrasi yang kerap disebut BOP MAR-Ley (Relawan Demokrasi Basis Kelompok Marjinal Asololey)
itu disambut ramah warga. Bahkan, para warga sudah berkumpul sejak pukul 14.00 WIB di salah satu rumah warga yang bernama Mama Yuli.

“Sebanyak 25 warga yang terdiri remaja hingga ibu-ibu tampak antusias mendengarkan sosialisasi yang disampaikan BOP MAR-Ley. Sama seperti sosialisasi sebelumnya, Relawan Demokrasi memberikan materi Pemilu yang meliputi jenis suara hingga tahapan mencoblos di TPS.” tutur Muhamad Ridhol Mujib Komisioner KPU Kabupaten Lumajang Divisi Sosdiklih, Parmas dan SDM.

Sosialisasi yang telah diberikan oleh Relawan Demokrasi ini berhasil membuat warga marjinal bersemangat untuk berpartisipasi dalam Pemilu 2019.

“Mengetahui semangat warga eks lokalisasi tersebut, Relawan Demokrasi BOP MAR-Ley semakin bertekad untuk terus menyuarakan semangat demokrasi kepada seluruh lapisan masyarakat.” pungkasnya. (hes)