Malang,Kpud-lumajangkab.go.id Hari Kedua pemeriksaan kesehatan  yang dikuti oleh tiga Bapaslon  untuk Pilkada Kabupaten Lumajang yang akan diselenggarakan pada tanggal 27 juni 2018. Pemeriksaan yang dilakukan di Rumah Sakit Saiful Anwar (RSSA) Malang melibatkan 40 dokter spesialis dari berbagai ilmu untuk tes kesehatan bakal calon Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Lumajang.

Para calon yang menjalani tes dibagi dalam 2 kelompok. Kelompok A terdiri dari bakal calon asal Kota Malang, Kabupaten Pasuruan dan Kota Probolinggo. Kelompok A menjalani ujian psikologi dan psikiatris Kamis (11/1). Sementara tes fisik dilakukan Jumat (12/1)

Kabupaten Lumajang mendapatkan kelompok B  bersama dengan Kabupaten Bondowoso yang hari ini Jumat(12/1) dijadwalkan  untuk mengikuti ujian psikiatri  setelah menjalani tes Kesehatan Kamis (11/1) Dari Kabupaten Lumajang terdiri dari Thoriqul Haq- Indah Amperawati,As’at –Thoriq Alkatiri dan Rofik – Nurul Huda.

Ketua KPU Kabupaten Lumajang menyampaikan “Tes psikologinya dilakukan oleh Himpunan Psikologi Indonesia, kalau narkoba oleh BNN. Tes psikologi meliputi tes intelegensi, kepribadian, MMPI dan psikiatri. Hasil pemeriksaan ini di umumkan pada tanggal 16 Januari 2018 Keputusan dikembalikan Ke  Kantor KPU Kabupaten Lumajang” Ujarnya Jumat(12/1/2018)

Setelah rangkaian pemeriksaan kesehatan ini, KPU Kabupaten Lumajang melaksankan penelitian administrasi syarat pencalonan yang digelar selama 6 hari terhitung mulai 10-16 Januari 2018 ”Karena mulai tanggal 11-12 Januari Tim KPU mengawal pemerikasaan kesehatan di Malang, masa penelitian administrasi syarat calon dimulai tanggal 13-16 Januari dengan melibatkan beberapa pihak yang dianggap perlu seperti Dinas Pendidikan, Kementrian Agama Lumajang dan Pengadilan Negri Lumajang” pungkas Mudawiyah (MM/WAN)