Lumajang,Kpud-Lumajangkab.go.id Hari pertama pendftaran Bakal Calon Bupati dan Wakil Bupati Lumajang KPU Kabupaten Lumajang menerima pasangan Bakal Calon Bupati dan Wakil Bupati tahun 2018 Thoriqul Haq dan Indah Amperawati  didampingi partai politik pedukungnya Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) dan Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra). Pasangan ini sampai dikantor KPU Kabupaten Lumajang yang berada di Jalan Veteran no 70 pada jam 10.25 Wib dan langsung mengisi daftar hadir sembelum masuk ke ruangan pendaftaran.

Ketua KPU Lumajang Siti Mudawiyah  menyatakan sejumlah persyaratan awal yang telah diajukan oleh pasangan Thoriqul Haq dan Indah Amperawati telah diterima dan tidak ada masalah. ”Pasangan Thoriqul Haq dan Indah Amperawati merupakan calon pertama yang mendaftar, sedangkan untuk  berkas yang kami terima dari pencalonan tersebut memang belum final, sebab sejumlah persyratan lain masih harus dilengkapi” Ujar Siti Mudawiyah. Senin(8/1/2018).

“Pasangan Thoriqul Haq dan Indah Amperawati di usung oleh 2 partai yaitu Partai PKB dengan jumlah kursi 9 dan Partai Gerindra 5 kursi, dengan jumlah total 14 kursi sesuai syarat pencalonan melibihi batas minimal 10 kursi untuk mengusung pasangan Calon Bupati dan  Wakil Bupati Lumajang Tahun 2018” imbuhnya.

Usai penelitian syarat pencalonan,dilakukan oleh Ketua dan anggota KPU Kabupaten Lumajang secara bergantian, dengan petugas administrasi KPU kabupaten Lumajang. Memerikasa syarat calon dilanjutkan dengan memasukan Dokumen pendaftaran ke System Infomasi Pencalona (SILON) yang dilakukan oleh Operator dari bakal pasangan calon didampingi operator dari KPU. Pasangan ini meninggalkan Kantor KPU Kabupaten Lumajang pada pukul 11.25 Wib usai melakukan jumpa pers. (MM/Jar)