Lumajang,Kpud-Lumajangkab.go.id Hari terakhir pendftaran Bakal Calon Bupati dan Wakil Bupati Lumajang KPU Kabupaten Lumajang menerima pasangan Bakal Calon Bupati dan Wakil Bupati tahun 2018 As’at dan Thoriq didampingi partai politik pedukungnya yakni Partai Amanat Nasional (PAN), Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDI-P) dan Partai Hati Nurani Rakyat Hanura. Pasangan ini sampai dikantor KPU Kabupaten Lumajang yang berada di Jalan Veteran no 70 pada jam 17.20 Wib dan langsung mengisi daftar hadir sembelum masuk ke ruangan pendaftaran.

Bakal Calon Bupati dan Wakil Bupati Lumajang Tahun 2018- 2023  As’at  dan Thoriq diusung oleh tiga partai politik yang memiliki kursi di DPRD Lumajang yakni, PDIP yang memiliki 10 kursi, PAN 3 kursi dan Hanura 2 kursi. Sebanyak 15 kursi. “Syarat pencaloan untuk pasangan As’at –Thoriq sudah memenuhi syarat dan langsung kita serahkan tanda terima usai diinput berkasnya ke Sistem Informasi Pencalona (Silon)” ujar Ketua KPU Kabupaten Lumajang

Menurut Ketua KPU Lumajang Siti Mudawiyah, KPU Lumajang berupaya semaksimal mungkin dalam melakukan sejumlah pentahapan yang telah dilakukan termasuk dalam melakukan proses input data.”Dalam proses input data persyaratan, jika adanya pasangan yang kurang lengkap persyaratannya maka harus dilengkapi sampai pada pukul 24.00 WIB  sehingga persyaratan pencalonan  sebagai syarat yang harus terpenuhi  dan dilengkapi oleh Baslon dalam pencalonan Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Lumajang tahun 2018” ujarnya  Rabu(10/1/2018)

Ketua KPU Lumajang  menambahkan dari sisi administrasi peserta pasangan Calon Bupati Lumajang As’at dan H Toriq telah lengkap dinyatakan telah lolos verifikasi administrasi pasangan calon Bupati Lumajang Asat dan H. Toriq. Berikutnya tahapan pemeriksaan kesehatan yang diikuti oleh Bapaslon selama 2 hari, mulai tanggal 11 -12 Januari 2018 di RS Syaiful Anwar Malang “Proses itu kami minta semua baslon menyiapkan fisik dan mentalnya agar pemeriksaan kesehatan oleh tim medis dari RS Syaiful Anwar Malang berjalan lancar “ imbuhnya . Tanggal 10 Januari 2018 merupakan hari terakhir dalam masa pendaftaran Pilkada serentak tahun 2018  yakni sampai pukul 24.00 WIB malam. (MM/Jar)