IPhone 15 Pro Max saya langsung digunakan: 5 alasan terbesar untuk melakukan upgrade

admin Avatar

Posted on :

IPhone 15 Pro Max dalam warna Titanium Alami

Jason Hiner/ZDNET

Pada hari Selasa, Apple meluncurkan rangkaian peningkatan iPhone paling agresif sejak ulang tahun ke 10 iPhone X pada tahun 2017. Seperti biasa, produk dengan peningkatan terbanyak adalah model terbesar di jajaran Pro, iPhone 15 Pro Max. Saya pertama kali melihatnya di Teater Steve Jobs setelah Acara Apple di Cupertino dan ini adalah kesan pertama saya

IPhone 14 Pro Max tahun lalu adalah ponsel terlaris di jajaran iPhone, jadi kita mungkin berharap versi tahun ini akan memperpanjang rekor kemenangan tersebut karena menambahkan lebih banyak eksklusivitas dengan penambahan lensa telefoto 5x baru dari Apple.

Juga: Setiap model iPhone 15 dibandingkan: iPhone 15 vs. Plus vs. Pro vs. Pro Max

Namun, lini iPhone 15 standar sangat mengesankan tahun ini, seperti yang saya dan Kerry Wan dari ZDNET perhatikan ketika kami mencoba keempat model iPhone 15 baru di acara pada hari Selasa. Kerry menulis tentang hal itu di artikelnya, Saya menggunakan iPhone 15 standar dan tidak iri dengan model Pro.

Namun demikian, iPhone 15 Pro Max menawarkan pembaruan penting dalam perombakan Pro Max tahun ini dan saya dapat melihat beberapa alasan untuk melakukan peningkatan. Mari kita lihat hal-hal yang akan memberikan dampak terbesar pada kehidupan sehari-hari dengan iPhone.

iphone-15-pro-max-biru-1

ZDNET MEREKOMENDASIKAN

Lihat iPhone 15 Pro Max

Model terbaru menawarkan pengalaman kamera iPhone terbaik dan serangkaian peningkatan lainnya.

1. Lapisan akhir titanium membuat tas lebih ringan

IPhone 15 Pro Max terlihat dan terasa berbeda tahun ini. Hilang sudah sasis baja tahan karat yang mengilap. Ini digantikan oleh titanium yang disikat dan memiliki hasil akhir matte dengan tekstur yang lebih terasa.

Juga: Haruskah Anda membeli iPhone 15? Beginilah cara saya dan istri saya memutuskan

Namun yang lebih terlihat dari tekstur titaniumnya adalah betapa ringannya iPhone 15 Pro Max di tangan Anda. Beratnya 221 gram, 8% lebih ringan dari 240g iPhone 14 Pro Max tahun lalu. Apple menyebut Pro dan Pro Max sebagai “model Pro paling ringan yang pernah ada”.

Mengingat Apple Watch Ultra sudah terbuat dari titanium dan Apple memiliki tim ahli metalurgi untuk membantu berinovasi pada produk dengan peningkatan material, mudah untuk merasa percaya diri dengan lapisan titanium baru ini.

Model iPhone terbaru menjadi cukup berat, jadi apa pun yang memudahkan pengoperasian iPhone dengan satu tangan adalah hal yang baik. Dan jika ponsel menjadi tidak terlalu licin dan lebih mudah digunakan tanpa casing, itu akan menjadi bonus tambahan.

2. Telefoto 5x berarti foto yang jauh lebih baik dari jarak jauh

IPhone telah lama dikabarkan akan mendapatkan lensa telefoto sejati sejak Samsung dan Huawei mulai menambahkannya ke ponsel mereka beberapa tahun lalu. Akhirnya hadir dengan zoom 5x baru di iPhone 15 Pro Max. Itu setara dengan panjang fokus 120mm pada kamera mirrorless atau DSLR. Lensa semacam itu seringkali berukuran panjang 8-10 inci dan penuh dengan kaca yang berat, sehingga Apple harus melakukan keajaiban teknik untuk mengecilkannya menjadi lingkaran selebar beberapa koin kecil.

Juga: Penawaran iPhone terbaik saat ini

Fotografi telefoto telah menjadi salah satu batasan terakhir yang harus ditaklukkan oleh kamera iPhone. IPhone secara efektif mengesampingkan sebagian besar kamera point-and-shoot dan bahkan menggantikan kamera profesional yang lebih bagus untuk beberapa situasi, terutama pengambilan gambar sudut lebar. Namun, satu area di mana iPhone masih belum bisa menyentuh kamera mirrorless dan DSLR adalah pemotretan zoom telefoto.

Untuk lebih jelasnya, zoom 5x pada iPhone 15 Pro Max cocok dengan zoom pada Google Pixel 7 Pro tetapi kurang dari zoom optik 10x yang dipelopori oleh Samsung dan Huawei. Saya membawa Samsung sebagai ponsel kantor dan telah menggunakan lensa telefoto sejak lensa pertama dirilis pada S20 Ultra. Ketajaman dan kejernihan foto yang diambil pada 5x-10x dengan lensa zoom Samsung jauh lebih baik dibandingkan apa pun yang dapat diambil oleh iPhone selama bertahun-tahun.

Juga: iPhone 15 Pro vs iPhone 13 Pro: Apakah layak untuk ditingkatkan?

Meskipun iPhone 15 Pro Max tidak sesuai dengan panjang zoom Samsung, saya sangat tertarik untuk mengujinya untuk melihat bagaimana perbandingannya dalam hal kualitas gambar. Nantikan ulasan lengkap saya untuk mengetahui lebih lanjut tentang itu.

iPhone Pro Max menawarkan fitur zoom 5x

Zoom telefoto 5x baru di iPhone 15 Pro Max

Jason Hiner/ZDNET

3. Tombol tindakan berarti akses cepat ke tugas favorit Anda

Apple telah mengganti tombol Dering/Hening dengan tombol Aksi baru. Ini diimpor dari Apple Watch Ultra tahun lalu, yang memperkenalkan fitur tersebut sebagai tombol oranye terang yang dapat disesuaikan pengguna dengan tujuh rangkaian fungsi berbeda. Versi iPhone membawanya lebih jauh lagi.

Juga: Apple Watch Ultra 2 vs. Ultra: Apakah sudah waktunya untuk meningkatkan?

Secara default, tombol Tindakan tetap menjadi tombol mute yang menempatkan ponsel Anda ke Mode Senyap. Namun dengan bagian tombol Tindakan baru di Pengaturan, Anda dapat dengan mudah mengalihkannya ke Mode Fokus, Kamera, Senter, Memo Suara, Kaca Pembesar, Pintasan, atau fitur Aksesibilitas. Dengan Pintasan pada dasarnya Anda dapat mengatur pintasan untuk meluncurkan aplikasi apa pun di ponsel Anda, yang memberikan fleksibilitas tombol Tindakan yang hampir tak terbatas.

Saya berharap dapat mengatur tombol Aksi untuk akses kamera instan dan menggunakannya sebagai tombol rana fisik untuk mengambil foto. Di iPhone, masih diperlukan beberapa detik untuk membuka aplikasi kamera saat ponsel terkunci, sedangkan di Samsung, saya dapat mengeklik dua kali tombol daya untuk mengakses kamera lebih cepat. Saya telah mengambil lebih dari 80.000 foto dengan iPhone sejak tahun 2007, jadi rata-rata saya mengambil sekitar 5.000 foto dalam setahun. Saya yakin saya akan mengambil lebih banyak gambar dan melewatkan lebih sedikit gambar ketika saya dapat membuka kamera dengan tombol Aksi.

4. USB-C berarti lebih banyak fleksibilitas dan kecepatan

Perubahan yang paling diharapkan pada semua model iPhone tahun ini adalah peralihan dari port pengisian daya Lightning Apple ke USB-C yang lebih universal. Tentu saja Uni Eropa mengamanatkan hal ini untuk menghemat uang konsumen dan mengurangi limbah elektronik. Banyak pesaing Apple telah menggunakan USB-C di ponsel mereka selama bertahun-tahun untuk mendapatkan kecepatan pengisian daya yang lebih baik dan transfer data yang lebih cepat dibandingkan iPhone.

Juga: Membeli iPhone 15 tetapi masih menginginkan port Lightning? Apple punya dongle untuk Anda

Konektor USB-C pada iPhone 15 Pro dan Pro Max mendukung USB 3.0, yang memungkinkan beberapa kemampuan baru:

  • Transfer data 10Gbps (20x lebih cepat dari USB 2)
  • Kemampuan untuk mengisi daya AirPods Pro 2 (dengan casing USB-C baru) atau Apple Watch dari iPhone
  • Hubungkan drive penyimpanan eksternal ke iPhone
  • Ambil foto Apple ProRAW dalam 48 megapiksel dan transfer secara otomatis ke Mac melalui USB-C
  • Rekam video ProRes dan rekam langsung ke drive eksternal seperti SSD
  • Hubungkan monitor 4K eksternal ke iPhone Anda
  • Tantangannya adalah sebagian besar hal yang disebutkan di atas — kecuali untuk mengisi daya AirPods atau Apple Watch dari port USB-C iPhone — memerlukan kabel USB 3 dan kabel Apple yang disertakan dalam kotak iPhone 15 Pro dan Pro Max hanya mendukung USB 2. Jadi, Anda perlu membeli kabel USB 3 pihak ketiga untuk memanfaatkan kemampuan ini.

    Tentu saja, manfaat paling nyata dari sakelar USB-C adalah Anda kini dapat menggunakan kabel pengisi daya yang sama untuk iPhone yang Anda gunakan untuk MacBook atau iPad — bersama dengan aksesori non-Apple lainnya seperti kamera, headphone, Nintendo Switch, dll. Namun, ini juga berarti kabel dan aksesori Lightning yang ada tidak akan berfungsi lagi untuk iPhone Anda, meskipun Anda masih memerlukannya untuk mengisi daya beberapa aksesori Apple dan banyak iPhone lama, iPad, AirPods, dll. .

    iPhone 15 USB-C Biru

    Port USB-C baru di iPhone 15

    Juni Wan/ZDNET

    5. Chip A17 Pro berarti kinerja seperti komputer

    Chip yang menggerakkan iPhone 15 Pro Max mendapat lompatan besar tahun ini dengan peluncuran A17 Pro. Ini adalah salah satu perangkat pertama di dunia yang ditenagai oleh prosesor 3nm generasi berikutnya. Jika Anda tidak peduli dengan detail chipnya, ketahuilah bahwa iPhone kini didukung oleh salah satu chip tercepat, paling efisien, dan tercanggih yang tersedia.

    Juga: Penyelaman mendalam A17 Pro: Sekilas tentang chip iPhone 15 Pro baru Apple

    Kecepatan dan kekuatan ekstra itulah yang memungkinkan iPhone 15 Pro Max memasukkan begitu banyak data dengan begitu cepat ke saluran USB-C baru. Ini juga memberikan kekuatan ekstra pada iPhone 15 Pro Max untuk menjalankan game kelas konsol dan desktop. Bahkan mencakup Ray tracing, yang digunakan oleh video game paling canggih untuk menyediakan lingkungan yang lebih fotorealistik. Fakta bahwa iPhone 15 Pro Max kini dapat menangani salah satu fitur grafis gaming tercanggih yang secara tradisional ada di ranah Xbox, PlayStation, dan PC gaming terbaru memberi tahu Anda apa yang perlu Anda ketahui tentang betapa kuatnya fitur tersebut. Dan mudah-mudahan, para profesional kreatif juga mendapatkan cara untuk menggunakan kekuatan tersebut di aplikasi favorit mereka.

    Satu hal yang mengecewakan tentang cara Apple mengimplementasikan A17 Pro adalah ia menggunakan semua kemampuan barunya untuk meningkatkan kinerja dan tidak menggunakan satu pun untuk meningkatkan masa pakai baterai. Banyak pengguna telah melihat iPhone 14 Pro mengalami masalah baterai yang terputus-putus. Dan secara umum, bahkan baterai iPhone 14 Pro Max yang lebih besar tidak cukup untuk memberi daya pada penggunaan berat seharian penuh di daerah perkotaan yang padat atau lokasi terpencil di mana koneksi seluler Anda harus bekerja lebih keras.

    Kita harus menunggu satu tahun dan berharap Apple fokus pada peningkatan kinerja baterai pada model iPhone 16 Pro tahun depan.

    Source link

    Pola Slot Gacor Terbaru

    Leave a Reply

    Your email address will not be published. Required fields are marked *