Lumajang, kpud-lumajangkab.go.id – Menjelang Pemilu 2019 yang kurang dari 21 hari lagi, KPU Kabupaten Lumajang menggelar acara Bimtek dan Simulasi Rekapitulasi Hasil Penghitungan Suara Tingkat Kecamatan Pemilu 2019 pada Rabu (27/3).

Acara yang digelar di Hall Rumah Makan Istana Kuliner ini dihadiri sekitar 63 orang perwakilan Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) se-Kabupaten Lumajang yang terdiri dari Ketua, anggota divisi teknis, dan staf teknis sekretariat PPK.

Acara yang dibuka oleh Syamsul Komisioner KPU Lumajang, mengatakan bahwa teknis penyelenggaraan Pemilu merupakan jantungnya atau inti dari Pemilu 2019 ini.

“Kalau teknis penyelenggaraan Pemilu ini ada yang salah, maka penyelenggaraan data mulai Agustus tahun lalu juga akan bermasalah,” ujar Syamsul.

Di akhir sambutannya, Syamsul berharap agar seluruh anggota PPK bisa memahami proses penghitungan suara agar tidak terjadi kesalahan yang berarti.

“Kami harap, simulasi dapat dilakukan agar Pemilu tahun ini lancar sesuai dengan aturan. Sehingga, tidak terjadi PSU (Pemungutan Suara Ulang),” lanjut Syamsul. (hes)