Lumajang,Kpud-Lumajangkab.go.id – Komisi Pemilihan Umum Kabupaten Lumajang terus melakukan sosialisasi untuk Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Timur terus diselenggarakan  guna untuk meningkatkan partisipasi masyarakat nantinya pada pemungutan suara tanggal 27 juni 2018. Seperti yang dilakukan pada hari Selasa(15/5/2018) sosialisai diberikan kepada suku tengger yang bertempat di lapangan Desa Ranupani Kecamatan Senduro Lumajanf. Sosialisasi ini dihadiri oleh Ketua KPU Jawa Timur Eko Sasmito, Ketua Banwaslu Jawa Timur Moh. Amin dan didampingi oleh Ketua dan Anggota KPU Lumajang, serta Ketua dan Anggota Panwaslu Lumajang.

Dalam sosialisiasi ini diawali dengan tarian penyambutan tari jaran kepanng oleh suku tengger kemudian dilanjutkan dengan penyematan udeng kepeda Ketua KPU Jatim Eko Sasmito dan kelima komisioner KPU Kabuapaten Lumajang. Eko Sasmito menyampaikan dalam sambutannya bahwa Pilkada merupakan salah satu upaya meningkatkan kesejahteraan masyarakarat, karena diharapkan dengan memlih pemimpin bisa meningkatkan kesejatrahan masyarakat.

“saya berharap pada tanggal 27 juni 2018 masyarakat untuk datang ke TPS dan menggunakah hak pilihnya dengan kita datang ke TPS kita ikut mensukseskan pemilihan ini, saya yakin masyarakat ranu pani cukup arif terkait dengan proses pemilihan ini karena tanpa pemimpin proses pembangunan tidak akan berjalan lancar“ ujarnya.

Eko menambahkan kembali  pengelolan negara bisa berjalan dengan baik jika mendapatkan pempimpin yang baik ,untuk mendapatkan pemiimpin yang baik melalui proses demokrasi yakni Pilkada maupun Pemilu. “Pilkada itu penting untuk memilih Pemimpin seperti Pilgub Jatim maupun Pilbup Lumajang 2018 ini” imbuhnya.

Hal senada juga disampaikan Ketua KPU Kabupaten Lumajang Siti Mudawiyah bahwa masyarakat Ranupani sudah mulai cerdas untuk berpartisipasi aktif dalam Pilkada serentak 2018 kali ini dengan hadir ke TPS mencoblos dengan benar. “Berbondong-bondonglah ke TPS terdekat untuk memilih dengan cerdas baik di Pilgub Jatim maupun Pilbup Lumajang” katanya.

Tak lupa dia mengingatkan  pasangan calon Gubernur dan Wakil Gubernur Jatim yang ikut kontestasi dalam Pilgub 2018 yakni ada dua pasangan calon. “Paslon dalam Pilgub Jatim yakni no.urut 1 Khofifah Indar Parawansa dan Emil Elestianto Dardak, Paslon no.urut 2 Saifullah Yusuf dan Puti Guntur Soekarno. Itu Paslon yang akan dicoblos pada 27 Juni  mendatang” tegasnya. Pada acara sosialisasi ini juga dibagikan berbagai doorprise kepada masyarakat di lereng Gunung Semeru ini.