Lumajang, kpud-lumajangkab.go.id – Tim Sosialisasi Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Lumajang yang terdiri dari Relawan Demokrasi Basis Disabilitas dan Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) Sumbersuko berkunjung ke arisan para penyandang difabel. Arisan tersebut digelar di kediaman Ninis, Plt Kepala Dinas Sosial Kabupaten Lumajang. Tepatnya di Desa Kebonsari Kecamatan Sumbersuko pada Minggu (17/2).

Kunjungan yang dilakukan PPK Sumbersuko dan Relawan Demokrasi bertujuan untuk memberikan sosialisasi tentang Pemilu kepada 65 peserta arisan.

Seperti yang disampaikan Anggota KPU Kabupaten Lumajang  Muhamad Ridhol Mujib, bahwa peserta yang dari penyandang disabilitas tampak sangat antusias ketika mendengar setiap penjelasan dari tim sosialisasi. Bahkan seorang peserta penyandang tuna netra bernama Ismail sukses memeriahkan acara sosialisasi dengan beberapa lagu serta kidung yang membahas tentang Pemilu.

“Beli roti ke Malaysia, dari Bengkulu main ke Banjar. Dalam hati selalu berdoa, agar Pemilu sukses dan lancar,” ucap Ridho menurukam harapan Ismail dalam sebuah kidung buatannya.

Selain itu, Ismail merasa senang dengan kehadiran teman-teman Relawan. Ia mengaku bahwa semakin banyak informasi Pemilu yang diketahui oleh warga asal Nguter ini. (hes)