Sidoarjo,Kpud-Lumajang.go.id Komisi Pemilihan Umum Jawa Timur (KPU Jatim), menggelar Bimbingan Teknis (bimtek) Perencanaan dan Pengadaan Logistik pada Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur (Pilgub) Jatim  2018, di Swiss-Bellinn Hotel Sidoarjo. Dalam bimtek membahas perencanaan dan pengadaan logistik berupa perlengkapan pemungutan suara dan penghitungan suara.  KPU Kabupaten Lumajang di Wakili oleh Komisioner  Divisi  Keuangan  Umum dan Logistik Yusuf Adi Pamungkas didampingi oleh Kasubag Keuangan Umum dan Logistik Hendara  Bahana.

Selain itu juga hadir menjadi peserta bimtek  Komisioner Divisi Keungan Umum dan Logistik  beserta Kasubag  Keungan Umum dan Logistik di 38 Kabupaten/Kota se-Jawa Timur. Bimtek yang digelar selama dua hari, yakni hari Rabu dan Kamis, tanggal 24 – 25 Januari 2018 akan ada serangkaian materi berbobot yang akan disampaikan oleh narasumber yang kompeten dalam bidangnya.

Hadir dalam bimtek ini Divisi SDM dan Parmas KPU Jatim, Gogot Cahyo Baskoro, menuturkan sudah cukup banyak jumlah kasus pengadaan barang dan jasa yang menyeret pejabatnya hingga harus berhadapan dengan aparat penegak hukum. Itu bisa menjadi pelajaran berharga agar proses pengadaan logistik, jangan sampai ada yang main-main.

“Harapannya kita dalam pengadaan dalam mengadakan logistik dapat bekerja secara profesional, berpedoman pada aturan dan jangan mencari keuntungan diri sendiri atau pribadi,” pesan Divisi SDM dan Parmas KPU Jatim ini Alat peraga kampanye dan alat peraga sosialisasi tadi diantaranya baliho, umbul-umbul dan spanduk. “Saya titip agar pengadaan barang dan jasa untuk kampanye, betul-betul sesauai dengan prinsip yang ada,” tutupnya Rabu (24/1/2018)

Selain Divisi SDM dan Parmas KPU Jatim, Div Keuangan umum dan logistik Kul KPU Jatim Dewinta Hayu Shinta, beserta sekretaris KPU jatim Eberta Kawima ikut dalam acara ini yang selanjutnya akan menjadi narasumber  sesuai dengan tugas pokok dan fungsinya