Lumajang, kpud-lumajangkab.go.id – Bupati dan Wakil Bupati Lumajang berkomitmen penuh untuk menyukseskan Pemilu 2019, bersama KPU Kabupaten Lumajang.

Komitmen tersebut disampaikan ketika keduanya memberikan sambutan di acara Parade Seni Demokrasi, Sabtu (3/2).

Bupati Lumajang, Thoriqul Haq mengatakan bahwa ia dan wakilnya, Indah Amperawati berkomitmen penuh untuk mendukung Pemilu 2019 dengan damai.

“Kami bersama-sama berkomitmen mendukung Pemilu dengan damai. Meski pilihan berbeda, tetapi harus tetap damai,” kata Bupati Lumajang yang akrab disapa Cak Thoriq itu.

Dalam sambutannya itu, Cak Thoriq mengajak warga Lumajang untuk meramaikan pesta demokrasi pada 17 April mendatang dengan tidak golput dan datang ke TPS.

Wakil Bupati Lumajang, Indah Amperawati juga mengingatkan anak-anak muda untuk menggunakan hak pilihnya dengan bijak.

Wakil Bupati Lumajang yang akrab disapa Bunda Indah ini mengimbau agar masyarakat memilih kandidat sesuai dengan pilihannya masing-masing.

“Jangan sampai ikut-ikutan berantem seperti di media sosial. Yang penting gunakan hak pilih kalian dengan baik dan benar. Karena suara kita sangat berarti untuk menentukan masa depan bangsa,” tegas Bunda Indah.

Parade Seni yang bertajuk sosialisasi Pemilu 2019 itu merupakan salah satu cara KPU Lumajang untuk mengenalkan Pemilu Serentak kepada masyarakat.

Ketua KPU Lumajang, Siti Mudawiyah sempat memberikan sosialisasi pendidikan pemilih Pemilu kepada masyarakat.

Mudawiyah, panggilan akrabnya memberikan pemahaman tentang lima jenis surat suara Pemilu Presiden dan Wakil presiden, DPR, DPD, DPRD provinsi dan DPRD kabupaten.

Dia berpesan agar masyarakat tidak mudah terprovokasi berita hoaks dan menjadi pemilih sadar berdaulat.

“Jangan mudah terpancing dengan isu yang tidak jelas sumbernya. Bijaklah bermedsos agar pemilu di Lumajang berlangsung damai dan aman.” Pesannya. (hes)