Lumajang, kpud-lumajangkab.go.id- Divisi Perencanaan dan Data PPK kedungjajang, Ferdi Irwansyah saat melakukan monitoring dan evaluasi sinkronisasi data coklit tahap 3 di PPS Desa Grobogan di kantor PPS setempat, Selasa (20/2). Kegiatan Monitoring ini dilakukan kepada Petugas Pemutakhiran Daftar Pemilih se-Desa Grobogan Kecamatan Kedungjajang.

“Kami ingin memastikan kinerja PPDP selama sebulan ini. Kami tidak ingin ada keterlambatan penyetoran data coklit karena menjadi problem untuk PPS Grobogan sendiri dan secara otomatis menjadi problem bagi PPK Kedungjajang” Ujar Ferdi.

Biasanya kata Ferdi masalah yang muncul adanya laporan PPDP yang tak segera dilaporkan ke PPS nya. Atau adanya masalah lain  yang bisa menghambat kinerja penyelenggaraan Pemilihan ini. Mendeteksi awal harus dilakukan agar permaslahan di PPDP tak segera berlarut-larut seperti laporan periodik pencoklitan dan pemetaan TPS yang merata sesuai jumlah pemilih di masing-masing TPS.

“Waktu pengumpulan data coklit kurang dua hari kami dan PPS harus segera memberikan solusi dan menyeleseikan persoalan yang kemungkinan muncul. Tapi Alhamdulillah Divisi Renda  sudah memberikan solusi dengan catatan PPS nya harus kerja extra untuk mensinkronkan data di masing-masing TPS. Dan yang terpenting PPS dan PPDP nya tanggap dengan pemahaman yang sudah kami berikan” Katanya. Monitoring dan evaluasi ini dihadiri oleh 10 orang PPDP yang tersebar di 10 TPS. Disamping itu 5 anggota PPK Kedungjajang juga hadir didampingi 3 orang PPS Desa Grobogan dan juga Anggota Panitia Pengawasan Lapangan Desa setempat.