Kota Batu,kpud-lumajangkab.go.id – Jelang pelaksanaan Tahapan Kampanye Pemilihan Serentak tahun 2018, KPU Provinsi Jawa Timur bersama seluruh KPU Kabupaten/Kota se-Jawa Timur mengagendakan Bimbingan Teknis Kampanye dalam Rangka penyamaan persepsi hadapi tahapan kampanye Pemilihan yang tinggal sepekan lagi.  Ketua KPU Provinsi Jawa Timur Eko Sasmito, menyampaikan dalam sambutannya, Bahwa agenda ini dilaksanakan untuk memahami secara teknis terkait  isi dalam masa kampanye tersebut. “Jangan sampai kawan-kawan KPU yang gelar pilkada tidak memahami aturan kampanye yang ada di pkpu 4 tahun 2017 tentang kampanye” katanya saat membuka Bimtek di hotel aster kota batu, Kamis (8/2).

Selain itu dia menghimbau KPU kabupaten/kota melaksanakan Tahapan Pemilihan ini sesuai PKPU. “Terkait kampanye, KPU Provinsi Jawa Timur telah meyampaikan panduan dan jadwal terkait dengan agenda ini. Laksanakan Tahapan sesuai jadwal dan tetap dalam frame yang ada”, tegas Eko Sasmito.

Sementara divisi SDM dan Parmas KPU Kabupaten Lumajang M. Ridhol Mujib didampingi Kasubbag Teknis dan Hupmas Ida Nur Farida,  menyambut baik keinginan KPU Jatim untuk penyamaan persepsi tentang kampanye. Soalnya tahapan  ini menyangkut kepentingan pasangan calon yang  harus difasilitasi KPU. “Kita harus mampu melayani kepentingan Paslon saat tahapan kampanye. Tentunya sesuai dengan aturan yang berlaku” ujarnya.

Dia menilai panjangnya tahapan Kampanye yang dilaksanakan mulai  15 Februari hingga 23 Juni 2018 ini, harus bisa tersampaikan semua apa yang menjadi kebutuhan Paslon dalam kampanye nantinya. “Panjangnya waktu kampanye selama 129 hari ini harus bisa tersampaikan secara utuh kepada Paslon apa yang menjadi kebutuhan dan kewajibannya” ungkap Ridho. Seperti dalam PKPU 4 tahun 2017 tentang Kampanye Pemilihan, merupakan kegiatan menawarkan visi, misi, program Pasangan Calon dan atau informasi lainnya, yang bertujuan mengenalkan atau meyakinkan Pemilih.