Lumajang, kpud-lumajangkab.go.id – KPU Kabupaten akan segera mengakhiri PDB (Pemuktahiran Daftar Pemilih Berkelanjutan) untuk bulan Maret.

Hal tersebut menjadi pembahasan saat rapat pleno rutin yang digelar oleh KPU Kabupaten Lumajang, Senin (29/03/2021).

Dalam rapat tersebut, Anggota KPU Kabupaten Lumajang Divisi Progam dan Data Sohudi menamparkan rencana kegiatannya untuk melakukan rapat koordinasi dengan stake holder terkait guna mengakhiri PDB bulan Maret tahun 2021.

“Kita mengundang beberapa instansi terkait, yaitu Bawaslu, Dispendukcapil, Dinsos, Polres, Kodim, dan Cabang Dinas Pendidikan Wilayah Jember di Lumajang,” ujar Sohudi.

Lebih lanjut, Sohudi mengungkapkan bahwa pada agenda kali ini merupakan implementasi dari Surat KPU RI Nomor 132/PL.02-SD/01/KPU/II/2021 tentang Pemuktahiran Daftar Pemilih Berkelanjutan Tahun 2021.

Hal senada juga disampaikan oleh Ketua KPU Kabupaten Lumajang, Yuyun Baharita dalam mendukung dan mensukseskan apa yang menjadi konsentrasi saat ini oleh Divisi Progam dan Data.

“Tentu kita semua seluruh Komisioner, akan senantiasa mendukung dan ikut serta mensukseskan setiap tugas yang menjadi tanggung jawab divisi-divisi yang bersangkutan,” ungkap Yuyun.

Selain itu, dalam rapat pleno ini juga membahas terkait rencana pembentukan Badan Koordinasi Kehumasan (bakohumas) sesuai dengan surat KPU RI Nomor  244/HM.02-SD/06/KPU/III/2021, serta rencana agenda Divisi Hukum dan Pengembangan untuk evaluasi SPIP triwulan.

(rsk/ysf/red).