Lumajang, kpud-lumajangkab.go.id – Dalam rangka menindaklanjuti Surat KPU RI Nomor 244/HM.02-SD/06/KPU/III/2021 tentang Pembentukan Badan Koordinasi Kehumasan (Bakohumas), KPU Kabupaten Lumajang yang dimotori oleh Anggota Divisi Partisipasi Masyarakat Yusuf Adi Pamungkas akan segera membentuk badan tersebut.

Hal tersebut disepakati dalam forum rapat pleno yang digelar rutin, Senin (29/03/2021).

“Kita akan segera menuntaskan tanggung jawab tersebut,” ujar Yusuf.

Selanjutnya Yusuf juga memaparkan sesuai dengan panduan yang ada nantinya dalam badan ini Ketua dan Anggota KPU Kabupaten Lumajang akan menjadi pembina.

“Ketua nantinya akan diemban oleh Sekretaris KPU Kabupaten Lumajang, dan Ketua Pelaksanaan akan diemban oleh Kepala Sub Bagian Teknis dan Hupmas KPU Kabupaten Lumajang,” ungkapnya.

Kemudian, lanjut Yusuf setelah dibentuk kepengurusan bakohumas ini pihaknya akan melakukan koordinasi dengan lemabaga terkait di daerah.

“Setelah Surat Keputusan dan kepengurusan Bokohumas KPU Kabupaten Lumajang terbentuk, maka kita akan melakukan koordinasi dengan Diskominfo dan Bagian Humas dan Protokol Pemerintah Daerah Kabupaten Lumajang serta lembaga kehumasan yang lain,” ujarnya.

(rsk/ysf/red).