Lumajang, kpud-lumajangkab.go.id – KPU Kabupaten Lumajang menyerahkan dana santunan kepada keluarga korban penyelenggara Pemilu 2019 yang meninggal dunia, Jumat (2/8).

Pemberian dana diberikan secara simbolis kepada keluarga korban di ruang tengah kantor KPU Kabupaten Lumajang yang beralamatkan di Jalan Veteran no. 70, Lumajang.

Dalam penyerahan tersebut hadir seluruh Komisioner dan Sekretaris KPU Kabupaten Lumajang.

Besaran santunan yang diberikan kepada korban yang meninggal adalah sebesar Rp 36 juta dan diberikan melalui transfer ke rekening ahli waris.

Ketua KPU Kabupaten Lumajang, Yuyun Baharita berharap bahwa uang santunan yang diberikan KPU bisa bermanfaat dan dimanfaatkan dengan baik oleh keluarga korban.

“KPU juga menyampaikan permohonan maaf dan belasungkawa kepada beliau yang merupakan pahlawan pejuang demokrasi,” ucap Yuyun kepada keluarga 3 korban penyelenggara Pemilu yang meninggal dunia.

Yuyun juga meminta maaf atas keterlambatan pencairan dana santunan yang dilakukan oleh KPU RI karena dana santunan yang diurus tidak hanya satu daerah.

Sebelum penyerahan dana santunan, KPU Kabupaten Lumajang telah melakukan verifikasi data penyelenggara pemilu meliputi identitas hingga nomor rekening pihak penyelenggara yang bersangkutan atau ahli warisnya.

Data tersebut selanjutnya diserahkan KPU Kabupaten Lumajang ke KPU RI untuk diverifikasi dan pencairan dana. (hes)