Lumajang, kpud-lumajangkab.go.id – Nur Ismandiana selaku Komisioner KPU Kabupaten Lumajang Divisi Teknis berusaha menggali solusi terbaik untuk setiap permasalahan yang dihadapi pada saat Tahapan Pencalonan dan Penetapan Calon Anggota Terpilih DPRD Kabupaten Lumajang Pemilu 2019.

Solusi tersebut didapatkan Nur dalam gelaran acara Rapat Koordinasi Evaluasi Pencalonan dan Penetapan Calon Terpilih Anggota DPRD Kabupaten Lumajang Pemilu 2019 yang digelar hari ini, Kamis (28/11) di Kafe Mahameru, Kecamatan Senduro, Kabupaten Lumajang.

Sebelum menghimpun solusi, Nur terlebih dahulu memaparkan permasalahan yang dihadapi KPU Kabupaten Lumajang dalam Tahapan Pencalonan dan Penetapan Calon Anggota Terpilih DPRD Pemilu 2019.

Permasalahan tersebut di antaranya, partai politik asal memilih caleg untuk menggantikan caleg yang mengundurkan diri, adanya caleg yang tidak jujur mengisi daftar riwayat hidup dan masih menjabat sebagai anggota BPD, pengisian Laporan Harta Kekayaan Pejabat Negara (LHKPN) caleg terpilih mendekati batas akhir waktu yang ditentukan, dan permasalahan lainnya.

Atas permasalahan tersebut, Nur mengajak peserta untuk aktif memberikan solusi terbaik.

Banyak peserta yang memberikan masukan dan usulan atas permasalahan yang dipaparkan oleh Nur.

“Permasalahan dan hasil evaluasi ini nantinya akan kita bawa untuk disampaikan ke KPU Provinsi,” terang Nur pada saat memaparkan evaluasi. (hes)