Lumajang, kpud-lumajangkab.go.id – KPU Kabupaten Lumajang menggelar Rapat Evaluasi dan Penyusunan Laporan Tahunan SPIP (Sistem Pengendalian Intern Pemerintahan) Triwulan Pertama Tahun 2021, Rabu (31/03/2021).

Gelaran tersebut digelar pagi dan dimotori oleh Anggota KPU Kabupaten Lumajang Divisi Hukum dan Pengawasan Siti Mudawiyah, serta Kepala Sub Bagian Hukum Arif Setiawan, hal tersebut didasarkan pada Keputusan KPU Republik Indonesia Nomor 443/Kpts/KPU/TAHUN 2014 tentang Pedoman Teknis Penyelenggaraan Sistem Pengendalian Intern Pemerintah Di Lingkungan Komisi Pemilihan Umum.

Mudawiyah menjelaskan bahwa kegiatan ini bertujuan untuk memastikan serta mengawal visi misi organisasi yang sudah ditetapkan dapat tercapai sesuai sasaran melalui kegiatan yang efektif dan efisien, keandalan pelaporan keuangan, pengamanan aset negara, serta ketaatan terhadap peraturan perundang-undangan.

“Tujuan tersebut akan terwujud apabila pimpinan dan pegawai mempunyai komitmen yang kuat dalam menyelenggarakan kegiatan pengendalian atas keseluruhan kegiatan pemerintahan,” ujar Mudawiyah.

Hal senada juga disampaikan oleh Ketua KPU Kabupaten Lumajang, yakni setiap individu di KPU harus punya komitmen yang kuat.

“Kita harus punya komitmen yang kuat, berdasarkan evaluasi yang kita lakukan ini, kita harus punya arah kedepan yang lebih baik,” ungkapnya.

(rsk/mdw/red).