Lumajang, kpud-lumajangkab.go.id – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Lumajang menggelar Evaluasi Tahapan Pemilihan Umum (Pemilu) tahun 2019, Sabtu (29/6).

Agenda tersebut dihadiri oleh badan adhoc penyelenggara Pemilu 2019 di tingkat kecamatan (PPK) dan desa (PPS) se-Kabupaten Lumajang.

Beberapa undangan yang terdiri dari Bawaslu dan forkopimda juga hadir dalam acara evaluasi yang digelar di Happy Hall, Hotel Prima Lumajang tersebut.

Acara diawali dengan pembukaan dan sambutan dari Ketua KPU Lumajang periode 2019-2024 dan dilanjutkan dengan evaluasi yang disampaikan oleh komisioner KPU Kabupaten Lumajang.

Komisioner KPU Kabupaten Lumajang menyampaikan apresiasi yang sebesar-besarnya atas kerja keras seluruh badan adhoc se-Kabupaten Lumajang yang terlibat dalam penyelenggaraan Pemilu 2019.

Selain evaluasi, acara tersebut juga menjadi ajang perpisahan bagi Komisioner KPU Kabupaten Lumajang periode 2014-2019 yang telah mengakhiri masa tugasnya.

Mereka adalah Syamsul, Muhammad Ridhol Mujib, dan Rudy Hartono.

Kegiatan berlangsung cukup haru mengingat setiap kebersamaan yang telah terjalin selama mereka bertugas. Dalam sambutannya, Syamsul, Ridhol, dan Rudy mengenang beberapa cerita yang sempat terjalin selama masa tugas mereka.

Di akhir sambutan, ketiga komisioner tersebut mengucapkan terima kasih dan permohonan maaf kepada seluruh badan adhoc yang telah membantu menyukseskan penyelenggaraan Pilkada tahun 2018 dan Pemilu tahun 2019 lalu. (hes)