Bondowoso, kpud-lumajangkab.go.id – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Lumajang ikuti Bimbingan Teknis (Bimtek) Strategi Sosialisasi dalam Rangka Peningkatan Parmas yang diselenggarakan oleh KPU Provinsi Jawa Timur, Kamis (31/10).

Dalam Bimtek tersebut, Yusuf Adi Pamungkas, Anggota KPU Kabupaten Lumajang Divisi Sosdiklih Parmas dan SDM, ditemani Ida Nur Farida selaku Kasubag Teknis dan Hupmas KPU Kabupaten Lumajang hadir sebagai peserta Bimtek bersama dengan perwakilan KPU Kabupaten/Kota se-Jatim yang lain.

Bimtek digelar selama tiga hari yakni pada tanggal 31 Oktober sampai dengan 2 November di Hall Indoor Rame-Rame, Bondowoso.

Acara Bimtek dibuka oleh Ketua KPU Provinsi Jatim, Choirul Anam.

Dalam sambutannya, Anam mengingatkan KPU Kabupaten/Kota untuk tetap komitmen melaksanakan tugas pokok dan fungsi masing-masing anggota.

Selain itu, Anam juga mengingatkan KPU Kabupaten/Kota untuk mengembalikan fungsi Rumah Pintar Pemilu (RPP).

“RPP harus dikembalikan pada fungsi sesungguhnya. Karena dalam pelaksanaan Pemilu kemarin, banyak ruang RPP yang terabaikan ataupun yang dialihfungsikan sebagai gudang logistik dan ruang rapat demi kelancaran pelaksanaan tahapan Pemilu,” papar Anam. (hes)