Lumajang, kpud-lumajangkab.go.id – Menindaklanjuti surat dari Ketua KPU Provinsi Jawa Timur Nomor 7/HK.03.2.Kpt/VI/2020 tentang Rencana Aksi Reformasi Birokasi, KPU Provinsi Jawa Timur menggelar Kick Off Meeting Reformasi Birokasi, Rabu (23/06/2021).

Kegiatan tersebut melibatkan KPU Kabupaten/Kota se-Jawa Timur yang menggunakan media dalam jaringan (daring).

KPU Kabupaten Lumajang yang juga mengikuti kegiatan tersebut turut ikut serta seluruh Anggota KPU Kabupaten Lumajang dan Sekretaris, serta jajaran lainnya yang tergabung dalam Tim Reformasi Birokasi KPU Kabupaten Lumajang.

Sekretaris KPU Provinsi Jawa Timur Nanik Karsini yang hadir dalam kegiatan tersebut memaparkan beberapa penting diantaranya adalah perubahan Reformasi Birokasi yang meliputi regulasi dan pelaksanaan.

Selain itu, ia juga memaparkan tentang rencana pelaksanaan Reformasi Birokasi KPU tahun 2021, dan tata cara penilaian Reformasi Birokasi KPU tahun 2021, serta adanya Aplikasi RB KPU (SI-MasBro) tahun 2021.

“SI-MasBro ini merupakan alat bantu berbasis web dalam rangka pengelolaan pemantauan pelaksanaan Reformasi Birokasi,” ujar Nanik.

(rsk/ysf/red).