Tulungagung, kpud-lumajangkab.go.id – KPU Kabupaten Lumajang mengikuti Rapat Koordinasi (Rakor) Pengelolaan Data Calon Terpilih Hasil Pemilu Tahun 2019 yang digelar oleh KPU Provinsi Jawa Timur.

Rakor tersebut berlangsung selama dua hari mulai 17 hingga 18 Oktober 2019.

Dalam Rakor tersebut, KPU Kabupaten Lumajang diwakili oleh Nur Ismandianna Divisi Teknis Penyelenggaraan bersama Ida Nur Farida selaku Kasubag Teknis dan Parmas.

Pengelolaan data Calon Terpilih hasil Pemilihan Umum (Pemilu) Tahun 2019 beserta data lainnya dalam pelaksanaan Pemilu harus terhimpun dengan baik dan bisa dipertanggungjawabkan kepada publik.

Pesan tersebut disampaikan oleh Komisioner KPU Jawa Timur, Miftahur Rozaq saat membuka kegiatan Rapat Koordinasi (Rakor) Pengelolaan Data Calon Terpilih Hasil Pemilu Tahun 2019 bersama KPU Kabupaten/kota se-Jawa Timur yang berlokasi di Kantor KPU Tulungagung, Kamis (17/10).

Rakor tersebut juga dihadiri jajaran Komisioner KPU Jatim yang lain. Diantaranya, Insan Qorniawan Divisi Teknis Penyelenggaraan, Arbayanto Divisi Hukum dan Pengawasan, Rochani Divisi SDM dan Parmas, serta Nurul Amalia Divisi Perencanaan dan Data KPU Jatim.

Dalam kesempatan tersebut masing-masing komisioner memaparkan arahannya agar semua komisioner KPU Kabupaten/Kota memperhatikan dan mengelola data hasil Pemilu secara spesifik sehingga bisa diarsipkan dengan baik.

Di samping itu, Arbayanto Komisioner KPU Jatim Divisi Hukum memaparkan bahwa semua kegiatan yang berkaitan dengan kepemiluan harus dilandaskan hukum.

“Kawan-kawan Divisi Teknis juga harus bekerjasama dengan Divisi Hukum dalam setiap pelaksanaannya. Tentu dengan tidak mengenyampingkan divisi yang lain,” kata Arbayanto.
(ayu)