Lumajang, kpud-lumajangkab.go.id – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Lumajang mengikuti Pembahasan Nota Kesepakatan Daftar Pemilih Berkelanjutan pada Senin (27/7).

Pembahasan yang dilakukan di ruang terbatas Sekda Pemda Kabupaten Lumajang dihadiri oleh Ketua KPU Kabupaten Lumajang beserta jajaran anggota dan sekretaris serta Pemda diwakili Bagian Administrasi Pemerintahan mengundang pihak terkait Disdukcapil, Dinsos, staf hukum, staf organisasi, inspektorat, dan Bapeda.

Hal utama yang dibahas kali ini tentang draft Nota Kesepakatan terkait Penyusunan Daftar Pemilih Berkelanjutan yang akan di tandatangani oleh Bupati Lumajang dan Ketua KPU Kabupaten Lumajang nantinya.

Maksud dan tujuan dari kerjasama ini adalah untuk menjadikan pedoman bagi para pihak dalam penyusunan daftar pemilih berkelanjutan secara berkala dilakukan pembaharuan daftar pemilih untuk mempermudah proses pemutakhiran data pada pemilihan umum/pemilihan.

Rapat bersama yang berlangsung 1,5 jam membuahkan beberapa pasal krusial yang bermanfaat utamanya bagi kelembagaan KPU Kabupaten Lumajang utamanya terkait akses data kependudukan sesuai norma yang berlaku.
(wawanbest)