Lumajang,Kpud–Lumajangkab.go.id  Komisi Pemilihan Umum Kabupaten Lumajang mengadakan Rapat Pleno Terbuka untuk penetapan  Pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati Lumajang tahun 2018 yang bertempat di Gedung Guru Jl Veteran  Lumajang, Rapat Pleno Terbuka ini merupakan penyampaian dari Rapat Pleno tertutup yang sebelumya dilaksanakan pada Jam 08.00 WIB yang bertempat di kantor KPU Kabupaten Lumajang .

Rapat Pleno terbuka ini di pimpin langsung oleh Ketua KPU Kabupaten Lumajang  dan didampingi oleh keempat Komisioner lainya bersama dengan Sekeretaris KPU Lumajang dengan mengundang Ketua dan Sekretaris partai pengusung, Ketua dan Sekretaris tim pemenang pasangan calon  serta perwakilan dari Panwas kabupaten Lumajang

3 calon yang ditetapkan oleh KPU diantaranya, H. Thoriqul Haq–Indah Amperawati yang diusung oleh PKB dan Gerindara. As’at Malik–H. Thoriq diusung oleh PDI-P, PAN dan Hanura, Serta H. Rofik – Nurul Huda diusung oleh PPP, Nasdem, Demokrat, Golkar dan PKS. “3 bakal calon yang kemarin mendaftar ke KPU secara resmi kita tetapkan sebagai Calon Bupati dan Wakil Bupati dalam rapat pleno terbuka tanggal 12 Februari,” ujar Siti Mudhawiyah, Ketua KPU Kabupaten Lumajang.

Pasca pembacaan surat keputusan penetapan  Pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati Lumajang Tahun 2018, Anggota KPU Kabupaten Lumajang langsung menyerahkan SK tersebut kepada masing-masing tim dari Partai Pengusung. Rencananya, pengundian nomor urut Pasangan Calon akan dilakukan pada Selasa pagi (13/02) yang bertempat di Hotel Prima Lumajang dengan mengundang Ketiga  Pasangan Calon, Sekretaris dan Ketua partai politik pengusung , tim kampanye dan panwas.